- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Wakil Ketua MPR Menyebut ada Potensi Erick Thohir Dan Zulhas sebagai Cawapres

  • Bagikan
????? ????? ??? ???????? ??? ??????? ????? ?ℎ?ℎ?? ??? ???ℎ?? ??????? ???????? (????????? ????)

Indo1.id – Wakil Ketua MPR, Yandri Susanto, mengungkapkan kemungkinan adanya tokoh dari Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) sebagai calon wakil presiden (Cawapres) dalam Pemilu 2024.

Beberapa tokoh yang disebutkan adalah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan atau Zulhas.

Pernyataan tersebut dilontarkan setelah acara halal bihalal Tenaga Pembangunan Sriwijaya bersama masyarakat Sumbagsel di Aula Gedung MPR, Nusantara IV, Senayan, Jakarta, pada Sabtu (20/5/2023).

“Saya berharap akan ada tokoh-tokoh dari Sumbagsel yang muncul dalam kontestasi Pilpres 2024 sebagai pemimpin nasional,” kata Yandri Susanto kepada media.

Yandri menambahkan bahwa secara konstitusi, setiap orang memiliki hak untuk dicalonkan sebagai calon presiden atau cawapres. Namun, hingga saat ini, posisi presiden masih didominasi oleh orang Jawa.

Baca Juga :  Ramai di Media Sosial, Wamendes PDTT Pimpin Rapat Pemenangan Prabowo-Gibran!

“Namun, kenyataannya, mayoritas presiden berasal dari Jawa karena popularitas Jawa yang tinggi. Kami di Sumbagsel berharap dapat menjadi cawapres,” ujar Yandri.

“Ada Erick Thohir, ada Zulkifli Hasan, ada Bang Tito Karnavian,” tambahnya.

Sebagai salah satu tokoh asal Sumbagsel, Yandri berharap ketiga nama tersebut dapat menjadi kekuatan dalam Pemilu 2024. Dengan demikian, masyarakat Sumbagsel akan memberikan kontribusi, perhatian, dan diakui dalam arena politik nasional.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan