Pertemuan Dua Pemimpin, Jokowi Dan Macron, Bahas Beberapa Hal Di Hiroshima Jepang

  • Bagikan
π‘ƒπ‘’π‘Ÿπ‘‘π‘’π‘šπ‘’π‘Žπ‘› π·π‘’π‘Ž π‘ƒπ‘’π‘šπ‘–π‘šπ‘π‘–π‘›, π½π‘œπ‘˜π‘œπ‘€π‘– π·π‘Žπ‘› π‘€π‘Žπ‘π‘Ÿπ‘œπ‘›, π΅π‘Žβ„Žπ‘Žπ‘  π΅π‘’π‘π‘’π‘Ÿπ‘Žπ‘π‘Ž π»π‘Žπ‘™ 𝐷𝑖 π»π‘–π‘Ÿπ‘œπ‘ β„Žπ‘–π‘šπ‘Ž π½π‘’π‘π‘Žπ‘›π‘”. (π΄π‘ π‘–π‘Žπ‘‘π‘œπ‘‘π‘Žπ‘¦ π‘“π‘œπ‘‘π‘œ)

Poin kedua mencakup permintaan dukungan Macron untuk segera menyelesaikan Indonesia-EU Comprehensive Economic Partnership Agreement (IUE-CEPA) pada tahun depan.

Pada poin ketiga, Jokowi dan Macron membahas investasi di sektor strategis, termasuk keikutsertaan perusahaan Prancis dalam proyek hilirisasi Indonesia serta bantuan Prancis melalui The Agence Française de Développement (AFD) sebesar 500 juta Euro dan Just Energy Transition Partnership.

Selain itu, Jokowi juga menggarisbawahi pentingnya mendorong kerja sama antara Hydrogene de France (HDF) dan PT Bukit Asam dalam teknologi berbasis hidrogen, serta antara Centre de coopΓ©ration internationale en recherche agronomique pour le dΓ©veloppement (CIRAD) dan Yayasan Biru Indonesia dalam pembangunan berkelanjutan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan