- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Jangan Takut Typo, Setelah Update Aplikasi WhatsApp Bisa Edit Chat Terkirim!

  • Bagikan
Ilustrasi edit chat whatsapp. (Foto: pixabay)

Indo1.id – Setelah beberapa tahun terdengar tentang fitur kapan di sematkan edit pesan di WhatsApp, akhirnya sekarang bisa dinikmati.

Sebenarnya, banyak layanan aplikasi perpesanan lainnya sudah memiliki fitur ini, jadi memang sempat jadi tanda tanya kenapa WhatsApp membutuhkan waktu begitu lama.

Namun, kini penantian telah berakhir. Meta menghadirkan kemampuan untuk mengedit pesan WhatsApp. Fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna global baik di iOS maupun Android.

Baca Juga :  Update Genshin Impact Versi 4.5: Kedatangan Chiori dan Itto yang Dinantikan!

Menurut Android Headlines,  seharusnya sudah bisa melihat fitur ini aktif sekarang atau dalam beberapa minggu ke depan.

Menggunakan fitur ini sangat mudah. Caranya hanya perlu menekan lama pesan yang telah terkirim dan pilih Edit. Intinya sekrang dapat mengubah pesan sesuai kebutuhan.

Terakhir, kita dapat menyimpan perubahan tersebut, dan pengguna lain dalam obrolan akan melihat versi terbaru dari pesan tersebut.

Baca Juga :  Intel Core i9 - 13900K di Skor Benchmark, Rumornya Sudah Tersaingi Oleh Apple M3 Max? Kok Bisa !

Setiap pesan yang diedit akan mendapatkan tanda “Diedit,” sehingga pengguna lain dapat mengetahui bahwa pesan telah berubah.

Seperti semua jenis pesan lainnya di WhatsApp, pesan yang diedit akan tetap dienkripsi end-to-end.

Namun, terdapat satu batasan penting dalam kemampuan mengedit pesan WhatsApp: jendela waktu 15 menit. Dengan kata lain, kita hanya memiliki 15 menit untuk mengedit pesan setelah mengirimkannya.

Baca Juga :  Cara Agar Nomer Kita Tidak Bisa Dideteksi GetContact! Buat Privacy!

Jika  melewatkan jendela waktu ini, kita tidak akan dapat mengedit pesan tersebut lagi. Tentu saja, kita hanya dapat mengedit pesan yang kita kirim.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan