- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Dusun Bambu Bandung, Ekowisata Yang Pas Buat Keluarga, Cocok Di Saat Libur Sekolah!

  • Bagikan
Suasana sejuk dan asri di Dusun Bambu Family Leisure Park Bandung. (Foto : instagram @dusun_bambu)

indo1.id – Dusun Bambu  menjadi salah satu tempat ekowisata yang banyak menarik minat wisatawan. Terletak di Bandung, Jawa Barat, tempat ini memberikan keindahan alam berbalut  pesona budaya tradisional Sunda.

Dusun Bambu memiliki luas sebesar 15 hektar dan terletak di kaki gunung Burangrang. Hawanya sangat sejuk dan membuat kamu semakin nyaman dan tidak pengen pulang.

Dusun Bambu memang dibuat sebagai tempat wisata yang ditujukan untuk rekreasi keluarga. Sehingga, akan sangat cocok menjadi tempat wisata bagi kamu dan keluarga besar.

Baca Juga :  Liburan Bersama Keluarga Di Trans Studio Bandung, Dijamin Puas dan Seru!

Selain karena udaranya yang sejuk dan tempatnya yang asri, Dusun Bambu menawarkan banyak hal lain yang bisa mempererat hubunganmu dan keluarga.

Keindahan dari suasana alam Dusun Bambu memang tidak boleh dilewatkan. Tempat ini sedikit berbukit dengan pemandangan asri di sekitarnya. Dusun Bambu juga telah ditunjuk sebagai tempat pelestarian spesies tanaman asli, termasuk pohon, bunga, dan terutama bambu.

Di sini kamu juga bisa naik kereta kelinci untuk berputar di dalam Dusun Bambu. Jadi bila kamu datang bersama rombongan atau sedang lelah berjalan, kamu bisa naik kereta kelinci ini.

Baca Juga :  Pulau Tabuhan, Destinasi Wisata Bahari yang Menawan di Banyuwangi

Tapi, tidak semua kereta kelinci dapat mengangkutmu, karena pada saat high season biasanya kamu akan menunggu cukup lama untuk bisa naik kereta yang berkapasitas kecil ini.

Di dalam Dusun Bambu, kamu bisa menikmati keindahan taman dan hutan sekaligus. Wisata alam di dusun ini terbagi menjadi beberapa segmen yang bisa kamu kunjungi hingga lelah seharian. Apa saja tempatnya?

Baca Juga :  Menelusuri Pesona Wisata Populer di Demak, Destinasi yang Membuat Anda Terpesona

1. Lutung Kasarung Area
Area ini merupakan salah satu spot favorit di Dusun Bambu. Area ini memiliki aneka sarang burung besar yang dijadikan sebagai tempat pelestarian burung yang cantik. Di sini, kamu bisa berfoto di jembatan tinggi sambil melihat keindahan alam yang hijau. Tempat ini juga sebenarnya bisa dijadikan area foto, namun bila sedang banyak pengunjung sebaiknya kamu tidak lam-lama berfoto karena akan mengganggu jalan mereka.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan