Sinopsis Film Little Mermaid, Mengharukan Sekaligus Menghibur! Cocok Untuk Keluarga!

  • Bagikan
Kecantikan dan kepolosan Helle Bailey dalam Little Mermaid 2023. (Foto: imdb)

Sementara itu, momen musikal The Scuttlebutt cukup mencuri perhatian sebagai salah satu lagu baru yang hadir di film ini.

Secara teknis, The Little Mermaid cukup mumpuni meskipun beberapa momennya agak kurang sinematik. Melihat Memoirs of Geisha, Marshall harusnya bisa membuat visual yang lebih mutakhir daripada ini. Lautan dan tempat keluarga Triton memang penuh warna-warna yang mencuri perhatian.

Tapi begitu penonton diajak masuk ke rumah Ursula, warna gelap khas film-film zaman sekarang langsung membuat The Little Mermaid jadi terasa generik.

Baca Juga :  Sinetron Jangan Bercerai Bunda Kena Tegur KPI Gegara Menampilkan Adegan Bullying !!

Untungnya momen paling romantis di film ini, saat Ariel dan Eric kencan berdua (nomor musikal Kiss The Girl), dipersembahkan dengan sangat apik baik secara audio maupun visual.

Sejak Disney memutuskan untuk me-remake semua koleksi animasi mereka ke dalam bentuk live action, kita semua tahu bahwa tujuan Disney melakukan ini bukan untuk mempersembahkan hal yang baru.

The Little Mermaid mungkin memang tidak menawarkan hal yang baru, tapi setidaknya ia tidak berakhir menjadi produk yang gagal. Dan faktor utama dari keberhasilan itu adalah nama Halle Bailey.

Baca Juga :  Simak Sinopsis Tomorrow With You, Drama Fantasi Romantis tentang Penjelajah Waktu

Ada kualitas animasi yang dibawakan oleh Halle Bailey yang membuat Ariel menjadi sosok yang menyenangkan, meskipun apa yang dia lakukan terlihat menyebalkan. Melawan ortu karena cintanya kepada cowok.

Tapi  kenaifan Bailey menjadi sesuatu yang polos dan murni. Bahkan dalam momen di mana Ariel tidak bersuara, Bailey tetap bisa berkomunikasi dengan matanya yang ekspresif. Dan ketika akhirnya Bailey unjuk suara, bersiaplah untuk merinding. Bailey tidak hanya menyanyi, ia memberikan makna terhadap setiap kata yang ia ucapkan sehingga penonton mana pun paham benar apa yang Ariel rasakan setiap saat. Tidak heran Ursula ingin mencuri suaranya.

Baca Juga :  Sinopsis Shin Masked Rider, Segera Tayang di Bioskop Indonesia

Dengan pengisi suara yang juga pas dengan karakter mereka masing-masing (Jacob Tremblay sebagai Flounder, Daveed Diggs sebagai Sebastian, dan Awkwafina sebagai Scuttle), The Little Mermaid adalah sebuah tontonan yang menyenangkan bagi seluruh keluarga.

The Little Mermaid dapat disaksikan di seluruh jaringan bioskop di Indonesia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan