- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Wisata Danau Toba Menarik Perhatian Sebagai Destinasi Super Prioritas

  • Bagikan
?????? ????? ???? ??????? ???ℎ????? ??????? ????????? ????? ?????????. (? ?????? ????)

indo1.id – Danau Toba, terletak di provinsi Sumatera Utara, menjadi daya tarik wisata yang menggabungkan keindahan alam dan keunikan tradisi budaya.

Baru-baru ini, Danau Toba masuk sebagai salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP) menurut Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Danau Toba sering dijadikan sebagai ikon pariwisata Indonesia. Pada tanggal 2 Juli 2020, Danau Toba juga diakui sebagai Unesco Global Geopark dalam sidang ke-209 Dewan Eksekutif UNESCO di Paris, Prancis.

Jika Anda berencana mengunjungi Danau Toba dan bingung memilih destinasi wisata di sekitarnya, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat yang dapat Anda kunjungi saat berlibur:

Baca Juga :  Keindahan Laut Natuna Yang Sempat Diakui Tiongkok dan Malaysia!

1. Bukit Simarjarunjung

Bukit Simarjarunjung terletak di Jl. Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 7:00 pagi hingga 18:00 WIB. Bukit ini menawarkan beberapa spot indah dengan latar belakang Danau Toba.

2. Pantai Lumban

Silintong, Balige
Di pantai ini, Anda dapat menikmati keindahan Danau Toba yang dekat sambil bersantai di area hiburan dan mencicipi kuliner Batak. Terdapat juga kafe terapung yang unik di sini. Di pantai ini, Anda juga akan menemui anak-anak pemburu koin dengan keahlian berenang yang mengagumkan.

Baca Juga :  Cerita Misteri Rumah Pengasingan Bung Karno di Parapat, Tepian Danau Toba, SUMUT

3. Pulau Sibandang

Pulau Sibandang terletak di depan pantai Pulau Samosir dan masih belum banyak dikenal melalui media. Keindahan alamnya yang masih alami menjadikan pulau ini seperti tempat di mana bidadari-bidadari tidur dengan nyenyak. Di mana pun Anda melihat, Pulau Sibandang menawarkan panorama indah Danau Toba yang memukau. Pulau ini juga terkenal sebagai produsen mangga yang manis rasanya. Anda bisa menyeberang ke pulau ini dengan kapal melintasi Danau Toba.

Baca Juga :  Likupang, Destinasi Super Prioritas dengan Pesona Alam Menakjubkan.

4. Air Terjun Sipiso Piso

Air Terjun Sipiso Piso terletak di muara Danau Toba di Desa Tongging. Air terjun ini memiliki ketinggian 120 meter dan berada di ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut. Air terjun ini mengalir ke bawah membentuk garis vertikal yang megah. Saat berkunjung ke Parapat, jangan lewatkan untuk singgah ke Air Terjun Sipiso Piso.

5. Bukit Holbung

Jika Anda tidak ingin mendaki Pusuk Buhit, Anda bisa mendaki bukit-bukit di sekitar Danau Toba yang tak kalah indahnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan