- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Asus Luncurkan Laptop Zenbook Ramah Lingkungan

  • Bagikan
???? ????????? ?????? ??????? ????ℎ ??????????. (??????? ?? ????)

Indo1.id – Asus akan memperkenalkan Zenbook S 13 OLED (UX5304), menonjolkan dimensinya yang ramping dan ringkas sekaligus mengklaimnya sebagai laptop ramah lingkungan, karena menggunakan bahan daur ulang.

“Dengan menggunakan teknik produksi canggih yang ramah lingkungan dan bahan daur ulang premium, Zenbook S 13 OLED (UX5304) dapat muncul sebagai salah satu laptop dengan jejak karbon terendah dan telah diakui secara internasional,” kata Jimmy Lin, Direktur Regional Asus untuk Asia Tenggara .

Laptop ini juga menjadi model paling ramah lingkungan di seri Zenbook dan telah mendapatkan sertifikasi EPEAT Gold. Ini menggunakan bahan magnesium-aluminium daur ulang dari industri.

Baca Juga :  Nokia G22: Ponsel Pintar dengan Desain Ramah Lingkungan dan QuickFix

Bahan-bahan ini digunakan pada penutup keyboard, sasis, dan layar, mengurangi jejak karbonnya hingga lebih dari 50 persen. Selain itu, tombol dan speaker Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga diproduksi menggunakan plastik daur ulang.

Tidak hanya itu, kemasan Zenbook S 13 OLED (UX5304) 100 persen dapat didaur ulang, dengan bahan yang dapat digunakan kembali sebagai kompos, serta kertas bersertifikasi FSC Mix 100 persen yang bersumber dari hutan yang dikelola secara bertanggung jawab, kayu yang dikendalikan, dan sumber daya daur ulang.

Struktur pendukung kemasan juga dapat digunakan kembali sebagai dudukan laptop. Asus Zenbook S 13 OLED (UX5304) menampilkan bodi yang terbuat dari aluminium keramik plasma.

Baca Juga :  Spek Fairphone 5: Smartphone Ramah Lingkungan dengan Dukungan Perangkat Lunak Hingga 8 Tahun

Perlu dicatat bahwa bahan ini dibuat dengan teknik pemrosesan eksklusif, diklaim hanya menggunakan air murni dan listrik, tanpa senyawa organik, asam kuat, atau logam berat.

Dengan desainnya yang ramping, ringkas, dan ringan, Zenbook S 13 OLED (UX5304) ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-1355U Generasi ke-13. Prosesor ini memiliki konfigurasi 10-core dan 12-thread yang diklaim mampu mencapai frekuensi hingga 5GHz.

Intel Core i7-1355U adalah prosesor modern yang hadir dengan grafis terintegrasi bernama Intel Iris Xe. Chip grafis ini diklaim mampu memberikan daya yang cukup untuk kebutuhan komputasi grafis sehari-hari.

Baca Juga :  Xiaomi Smart Band 8, Gelang Pintar dengan Layar 60 Hz dan Strap Mudah Lepas

Apalagi prosesor Intel Core i7-1355U dilengkapi dengan fitur seperti Intel Quick Sync yang diklaim dapat mempercepat proses encoding dan decoding video.

ASUS membekali Zenbook S 13 OLED (UX5304) dengan memori LPDDR5 16GB dan penyimpanan PCIe 4.0 SSD. Selain itu, laptop ini menawarkan masa pakai baterai streaming video hingga 14 jam, serta peningkatan pendinginan dan kinerja dibandingkan dengan pendahulunya.

ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304) kini tersedia untuk pre-order di ASUS Online Store dan BliBli. Pelanggan yang melakukan pre-order akan mendapatkan ASUS Marshmallow Mouse (MD100).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan