- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Cara Dapatkan Royalti dari Karya Fotografi Melalui Jual Foto Online

  • Bagikan
???? ??????????? ??????? ???? ????? ????????? ??????? ???? ???? ??????. (????? ?????? ????)

Indo1.id – Banyak orang belum menyadari bahwa foto-foto yang mereka ambil dapat dijual secara online, dan hal ini dapat menghasilkan keuntungan. Peluang ini bisa dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Namun, penting untuk diingat bahwa foto yang dijual harus memiliki kualitas yang baik. Tidak sekadar mengambil foto sembarangan saja.

Aktivitas ini sangat ideal bagi mereka yang memiliki minat dalam fotografi. Selain menjalankan hobi, Anda juga bisa menghasilkan pendapatan dari sana.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi situs web yang dapat digunakan untuk menjual foto secara online:

1. Shutterstock.com

Situs web ini adalah salah satu situs yang paling populer untuk menjual foto. Banyak fotografer memanfaatkannya sebagai sumber penghasilan tambahan. Keuntungan yang bisa didapatkan sekitar 20 hingga 30 persen, dan Anda juga bisa mendapatkan pembayaran bulanan jika berhasil mencapai batas minimum tertentu. Dengan demikian, Anda dapat menghasilkan setidaknya USD75.

Baca Juga :  Leica Sofort 2, Kamera Instan Hibrida dengan Desain Elegan dan Fitur Canggih

2. iStockphoto.com

Selain Shutterstock, Anda juga bisa menggunakan situs web ini untuk menjual karya foto Anda. Anda akan mendapatkan keuntungan sebesar 15% dari harga unduhan setiap foto yang berhasil Anda jual. Namun, jika foto yang Anda jual memiliki status eksklusif, Anda bisa mendapatkan keuntungan antara 22 hingga 45 persen.

Untuk menerima pembayaran melalui situs web ini, Anda perlu memiliki akun PayPal, MoneyBookers, atau Payoneer Mastercard. Selain itu, Anda juga harus memiliki saldo minimal USD100 agar dapat mengaktifkan sistem pembayaran.

Baca Juga :  Google Rilis Panduan Untuk Mengembangkan Pendidikan Berbasis Teknologi Di Indonesia.

3. Redbubble.com

Pilihan berikutnya adalah Redbubble.com. Situs web ini lebih fleksibel dibandingkan dengan situs web lainnya. Sistem pembayaran di situs web ini hanya menggunakan PayPal, jadi Anda harus mengaktifkan akun PayPal. Bahkan, Anda dapat menjual karya Anda dalam berbagai bentuk, tidak terbatas hanya pada foto.

4. Shutterfly.com

Shutterfly.com adalah situs web yang populer di kalangan para profesional fotografi. Kontributor di situs web ini dapat menghasilkan antara USD99 hingga USD200 per tahun. Setiap penjualan foto memberikan keuntungan 15 persen ke atas. Namun, seleksi foto yang layak untuk dijual lebih ketat dibandingkan dengan situs web lainnya.

Baca Juga :  Vivo Y200: Smartphone Mid-Range dengan Snapdragon 4 Gen 1 dan RAM 16GB**

5. Bigstockphoto.com

Situs web terakhir yang direkomendasikan adalah Bigstockphoto.com. Situs web ini memberikan kontributor keuntungan tertinggi, yaitu sekitar 30 persen atau lebih. Setiap kali ada orang yang berlangganan, Anda akan menerima royalti sebesar USD0,38. Pembayaran dapat dilakukan melalui cek yang dapat ditukarkan di bank, atau melalui PayPal dan MoneyBookers.

Itulah beberapa rekomendasi situs web untuk menjual foto secara online. Situs-situs web tersebut dianggap mampu memberikan penghasilan tambahan, terutama bagi mereka yang memiliki minat dalam fotografi.

Pastikan Anda memiliki setidaknya satu dompet elektronik seperti PayPal untuk menerima pembayaran dari situs tersebut. Sebagian besar website yang disebutkan menerima pembayaran melalui PayPal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan