- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani Sowani Mbah Munif Girikusumo Demak, Bahas Apa Ya?

  • Bagikan
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat sowan ke KH. Munif Yuhri Girikusuma Demak. (Foto: twitter @DPCGerindra)

Indo1.id – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani melakukan silaturahmi dengan pimpinan pondok pesantren Giri Kusumo, KH Munif Muhammad Zuhri atau Mbah Munif di Demak, Jumat (9/6/2023).

Dalam pertemuan ini, Muzani mendengarkan pesan-pesan dari Mbah Munif terkait situasi politik menjelang Pemilu 2024.

Muzani mengatakan, Mbah Munif menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kebersamaan antara partai politik dan rakyat Indonesia.

Baca Juga :  Besok, PKS Depok Gelar Flashmob di 11 Kecamatan

Mbah Munif juga mengingatkan agar partai politik mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas segala-galanya.

“Beliau hari ini mewanti-wanti kepada kami agar mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas segala-galanya. Kontestasi politik 2024 boleh berlangsung, pilihan politik partai dan presiden boleh berbeda-beda. Tapi beliau mengingatkan bahwa kesatuan umat kesatuan rakyat di atas segala-galanya,” kata Muzani.

Muzani menambahkan, pesan Mbah Munif ini akan disampaikan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang juga bakal calon presiden yang diusung partainya. Ia menyebut, Prabowo memiliki pandangan yang sejalan dengan Mbah Munif.

Baca Juga :  Mitos Pintu Utama Masjid Agung Demak: Penangkal Petir Karya Ki Ageng Selo

“Pesan ini akan kami sampaikan kepada Pak Prabowo. Dan rasanya saya kira pandangan Pak Prabowo terhadap ini sangat sejalan dengan pesan-pesan para kyai, tidak hanya Mbah Munif. Bahwa bagi Pak Prabowo tidak ada gunanya apabila tidak ada persatuan dalam sebuah kepemimpinan. Tidak ada pembangunan, tidak ada kesejahteraan apabila rakyat tidak bersatu,” ujar Muzani.

Baca Juga :  Soal Bebasnya Anas Urbaningrum, AHY : Nggak Ada Urusan Sama Saya!

Pesantren Giri Kusumo merupakan salah satu pesantren tertua di Indonesia yang didirikan pada tahun 1868.

Pesantren ini memiliki pengaruh yang kuat terhadap masyarakat sekitar dan Demak pada umumnya. Banyak tokoh politik yang berdatangan untuk bersilaturahmi dengan pimpinan pesantren ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan