- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Manfaat Spiritual dan Material dari Tanaman Hias Menurut Feng Shui

  • Bagikan
Tanaman hias ( Foto Pixabay )

Indo1.id – Merawat tanaman di dalam rumah tidak hanya memberikan dekorasi yang indah atau menjaga udara tetap bersih dari debu.

Tanaman juga mampu mengalirkan energi positif secara alami. Selain memiliki tampilan yang menarik, tanaman hias dapat membersihkan racun udara dan berdampak positif pada kesehatan penghuninya.

Tak hanya itu, dalam praktik feng shui, tanaman hias juga diyakini dapat membawa keberuntungan dan rejeki bagi pemiliknya.

Berikut adalah beberapa tanaman hias yang dipercaya memiliki pengaruh positif menurut prinsip feng shui, seperti dilansir oleh Housing com.

1. Pohon Uang (Pachira money tree)

Seperti namanya, pohon uang (pachira money tree) diyakini membawa keberuntungan dan menarik kekayaan. Tanaman hias ini dianggap sebagai simbol keberuntungan finansial dalam feng shui. Pohon uang sangat cocok diletakkan di dalam ruangan sebagai dekorasi rumah.

Baca Juga :  Kretor Konten berbagi Tips, Untuk Sukses Menjadi Ahli Membuat Konten

2. Bambu Hoki (Lucky Bamboo)

Bambu hoki, atau yang dikenal dengan nama ilmiah Dracaena Sanderiana, adalah tanaman yang memiliki penampilan mirip bambu namun berukuran kecil dan cocok ditanam dalam pot sebagai dekorasi dalam ruangan.

Meskipun bambu hoki sering dikaitkan dengan kepercayaan mistis, sebaliknya tanaman ini diyakini membawa keberuntungan dan rejeki menurut feng shui. Bambu hoki juga melambangkan kebahagiaan dan kemakmuran bagi pemiliknya.

Uniknya, keberuntungan yang diperoleh dari tanaman ini dipengaruhi oleh jumlah batangnya. Sebagai contoh, jika ingin mendapatkan kekayaan, jumlah batang bambu harus lima. Jika ingin keberuntungan, batangnya harus enam, dan jika ingin kesehatan, batangnya harus tujuh. Jadi, penting untuk menghitung jumlah batang sebelum memilih bambu hoki untuk dirawat di rumah.

Baca Juga :  Kaktus Mini: Tanaman Hias yang Lucu dan Bermanfaat

3. Peace Lily

Peace lily adalah tanaman dengan bentuk unik dan warna putih bersih yang cocok diletakkan di atas meja kerja. Sesuai dengan namanya, peace lily melambangkan kedamaian dan ketenangan.

Peace lily juga merupakan salah satu tanaman yang membawa rejeki menurut feng shui dan juga membawa keberuntungan jika ditempatkan di dalam rumah. Selain mempercantik ruangan, tanaman ini juga dapat menyaring banyak polutan udara di dalam rumah.

4. Tanaman Karet (Rubber Plant)

Tanaman karet, yang sering kita kenal sebagai tanaman penghilang debu dan penyerap karbon dioksida, memiliki daun lebar dan dapat tumbuh tinggi, sehingga tampak cantik jika diletakkan di dalam ruangan.

Baca Juga :  Penting bagi Pemula, Untuk Tahu Peralatan Sebelum Camping

Ternyata, tanaman karet juga melambangkan kekayaan dan keberuntungan dalam feng shui, dan diyakini memberikan rejeki bagi pemiliknya.

5. Sirih Gading

Sirih gading merupakan tumbuhan merambat semi-epifit yang biasa ditanam di dalam ruangan maupun sebagai penghias pekarangan. Namun ternyata, sirih gading juga termasuk tanaman yang dipercaya dapat membawa kekayaan dan keberuntungan karena dapat membantu mengatasi masalah keuangan.

Manfaat bagi kesehatan lainnya, sirih gading dapat membersihkan udara dan menyaring racun di udara sehingga sebuah ide bagus untuk merawat tanaman yang satu ini.

Itulah tanaman pembawa rezeki menurut feng shui. Terlepas dari semua itu, tanaman memang baik untuk dirawat di dalam ruangan dan memberikan kesejukan bagi pemiliknya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan