- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Putri Ariani Dapat Beasiswa Sekolah Ke Luar Negeri Dari Menteri Nadiem Makarim ‘Harumkan Nama Bangsa’

  • Bagikan
Potret Putri Ariani beserta orang tua di sambut langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Karim (foto : Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi)

Indo1.id – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim menyambut kedatangan Putri Ariani, penyanyi yang mendapat golden buzzer di America’s Got Talent.

Dalam hal ini Pemerintah sangat mengapresiasi yang luar biasa bagi anak – anak berprestasi yang bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional.

Nadiem Makarim yang akrab disapa Mas Menteri ini menyambut Putri Ariani yang datang ke kantornya pada Jumat (9/6/2023). Hadir pula orangtua dari siswi difabel SMKN 2 Kasihan Yogyakarta yang ikut menemani.

Baca Juga :  Putri Ariani Dapat Dukungan Presiden Jokowi Usai Tampil di America's Got Talent

Pada kesempatan ini, Nadiem Makarim juga mendengar cita-cita Putri Ariani yang mau sekolah di New York, tepatnya di The Julliard School.

Sebagai apresiasi atas prestasi perempuan berhijab ini, Nadiem Makarim memberikan bantuan berupa Beasiswa Indonesia Maju (BIM) buat Putri Ariani.

“Inspirasi Putri untuk negara ini, luar biasa. Maka dari itu kami mau merealisasikan mimpi Putri untuk kuliah di kampus impian,” tutut Nadiem Makarim dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga :  Puan Maharani: Ridwan Kamil  Sudah Tak Mungkin Dampingi Ganjar di Pilpres 2024

Nadiem Makarim yang mengetahui seleksi masuk ke kampus tersebut sangat ketat, juga akan memberikan surat rekomendasi. Tujuannya untuk mempermudah siswi bernama lengkapnya Ariani Nisma Putri ini.

“Jadi selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan tes juga akan didukung lewat beasiswa ini,” terangnya.

Sebagai informasi, BIM merupakan program pemerintah yang menyasar siswa menengah atas atau sederajat.

Baca Juga :  Istri Muda Ayah Mirna Edi Darmawan Salihin Meninggal Dunia Mendadak, Netizen Menduga 'Jangan-Jangan Tau Sesuatu'

Ini juga akan membantu penerima beasiswa mulai dari persiapan masuk ke perguruan tinggi pilihannya.

Putri Ariani yang mendapat beasiswa dari Nadiem Makarim tak kuasa menahan tangis haru, ia berterima kasih kepada bantuan sang menteri untuk sekolah di luar negeri.

“Terima kasih, aku senang banget. Dari kecil, impian aku mau kuliah di The Julliard School,” ucap Putri Ariani penuh haru.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan