- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Wisata Curug Lawe Benowo, Air Terjun Indah di Lereng Gunung Ungaran

  • Bagikan
Curug Lawe Benowo Kabupaten Ungaran. (Foto: instagram @sanusi_uchiha)

Indo1.id – Jika Anda mencari tempat wisata alam yang menawarkan keindahan dan kesegaran air terjun, Anda bisa mengunjungi Curug Lawe Benowo di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Curug Lawe Benowo adalah nama singkatan dari dua air terjun yang berada di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, yaitu Curug Lawe dan Curug Benowo.

Curug Lawe dan Curug Benowo berada di sebelah utara anak-anak Gunung Ungaran dan menjadi hulu Kali Banjir Kanal Barat atau Kali Garang di Kota Semarang.

Kedua air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30-40 meter dan dikelilingi oleh hutan dan lereng berbentuk setengah lingkaran yang melindunginya.

Untuk mencapai lokasi Curug Lawe Benowo, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari Kota Semarang dengan kendaraan pribadi atau umum.

Baca Juga :  1001 Pendaki Tanam Pohon Via Mawar Camp Area Gunung Ungaran.

Setelah sampai di Desa Kalisidi, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 2,5 kilometer dengan menyusuri jalan setapak di pinggir saluran irigasi.

Perjalanan menuju Curug Lawe Benowo cukup menantang, karena jalannya sempit, licin, dan berbatasan dengan jurang.

Anda harus berhati-hati dan fokus saat melintasi jalur ini. Namun, Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang indah, seperti hamparan perkebunan cengkeh, suara aliran air dan serangga, serta hembusan angin yang sejuk.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan