Presiden Jokowi Buka Istana Berkebaya, Ajak Masyarakat Cintai Kebaya sebagai Karakter Bangsa

  • Bagikan
Presiden Jokowi pada acara Istana Berkebaya di Istana Negara (Foto : twitter @setkabgoid)

“Kita ingin mengenalkan kembali agar kita kembali pada karakter dan kepribadian Indonesia. Kebaya adalah karakter wanita Indonesia. Anggun, lemah lembut bersahaja. Itu nampak dalam istana berkebaya,” kata Presiden Jokowi, Minggu 6 Agustus 2023.

Presiden juga berharap bahwa dengan terus menggaungkan kebaya dalam berbagai acara, akan menumbuhkan kreativitas dan inovasi dalam mendesain kebaya.

Presiden juga mengapresiasi kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan Sekretariat Negara dalam menyelenggarakan acara Istana Berkebaya.

“Kita ingin tidak hanya menteri, tidak hanya di gubernur, tapi masyarakat luas, senangin lagi kebaya di seluruh kegiatan, event-event di tanah air,” kata Presiden Jokowi.

Acara Istana Berkebaya juga dimeriahkan oleh penampilan seni dan budaya dari berbagai daerah, seperti tari topeng Betawi, tari jaipong Sunda, tari saman Aceh, tari piring Minang, tari pendet Bali, hingga tari tor-tor Batak.

Baca Juga :  Presiden Jokowi: LRT Jabodebek akan Beroperasi Penuh Mulai 26 Agustus 2023

Selain itu, ada juga hiburan dari para pelawak seperti Haji Bolot dan Malih Tong-tong yang membuat Presiden Jokowi tertawa terbahak-bahak.

Acara ini juga disaksikan oleh ribuan masyarakat yang memadati halaman Istana Merdeka.

Mereka antusias menyaksikan peragaan busana kebaya dan menikmati suasana meriah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan