- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Wisata Air Terjun Kapas Biru, Pesona Alam yang Menakjubkan di Lumajang

  • Bagikan
Air Terjun Kapas Biru Lumajang Jawa Timur. (Foto: instagram @gedeleo)

Indo1.id – Jika Anda mencari tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan indah dan suasana sejuk, Anda bisa mengunjungi wisata air terjun kapas biru di Lumajang, Jawa Timur.

Wisata air terjun kapas biru adalah salah satu objek wisata alami yang ada di Kabupaten Lumajang, yang juga terkenal dengan sebutan Coban Kapas Biru oleh masyarakat setempat.

Wisata air terjun kapas biru merupakan sebuah air terjun bertingkat dengan memiliki dua tingkatan, dengan ketinggian yang diperkirakan sekitar 100 meter.

Air terjun ini merupakan sebuah maha karya Tuhan yang sangat indah dan mengagumkan, dimana air yang mengalir cukup deras diantara dua buah tebing yang cukup tinggi dengan hiasan pepohonan yang masih alami.

Baca Juga :  Wisata Pantai Kubu Bali: Pantai Tersembunyi di Balik Tebing Bukit Jimbaran

Air yang dialirkannya berasal dari Sungai Lengkong dan Besukbang yang berhulu dari kaki Gunung Semeru.

Airnya sangat jernih dan bersih, dimana di bagian-bagian sisi dari air terjun tersebut muncul warna kebiruan jika dilihat dari kejauhan.

Itulah sebabnya air terjun yang satu ini disebut dengan nama Air Terjun Kapas Biru. Objek wisata yang satu ini baru dibuka untuk umum sekitar tahun 2015 silam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan