Mahasiwa KKN Kelompok 19, 20, dan 21 Universitas Budi Luhur Jalankan Kegiatan Peningkatan Kualitas Pendidikan, Kebersihan Lingkungan, dan Kesehatan di Desa Segaran, Karawang

  • Bagikan
Mahasiwa KKN Kelompok 19, 20, dan 21 Universitas Budi Luhur Jalankan Kegiatan Peningkatan Kualitas Pendidikan

Program kegiatan Mengajar juga dilaksanakan pada tanggal 08 Agustus 2023 s/d 10 Agustus 2023. Kegiatan Belajar-Mengajar ini mendapat respon yang cukup baik dari siswa/i, ataupun dari tenaga pengajar sekolah setempat. Antusiasme yang diberikan oleh siswa/i saat diberikan pengajaran yang asik dan santai terkesan sangat menyenangkan. Bahkan menjelang akhir, beberapa anak-anak terlihat tidak senang saat mengetahui jika masa mengajar telah selesai.

Baca Juga :  Gayus Lumbun 'Mantan Hakim Agung' Beri Pujian Kepada Kamarudin Simanjuntak

 

Mahasiswa KKN mengunjungi dua candi yang ada di Desa Segaran, yakni Candi Jiwa dan Candi Blandongan, juga Museum Budaya sebagai bentuk dukungan memajukan wisata budaya daerah setempat. Mahasiswa KKN juga membuat Barcode yang isinya adalah informasi mengenai kedua candi. Ini ditujukan untuk memperkenalkan Museum dan Candi kepada masyarakat yang masih belum mendapat banyak informasi mengenai tempat-tempat wisata ini.

Baca Juga :  Dr. Ilyas Indra: UIN Kampus Mulia Jangan Benturkan Pada Persoalan Demokrasi

Selanjutnya, pelaksanaan Program Sosialisasi UMKM juga dijalankan dalam rangka meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menggunakan sosial media dalam mempromosikan usahanya. Ini dilakukan dengan harapan dapat menarik khalayak yang lebih luas dan menambah pendapatan usaha.

   

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan