Sekilas Perjalanan Elvis Presley Menuju ‘Sang Raja’ Musik Rock and Roll

  • Bagikan
Elvis Presley. (Foto Instagram @elvis_presley_fans.club)

Ia dikenal karena gaya uniknya dalam memadukan berbagai genre musik blues, country, dan gospel yang kemudian dikenal sebagai rock and roll. Pada tahun 1955, ia telah terpilih sebagai Artis Pria Paling Menjanjikan.

Saat ini, ia ditemukan oleh RCA, dan akhirnya mendapat eksposur nasional pertamanya.

Setelah beberapa pertunjukan, mereka meluncurkan album debut pertama Elvis, menjadi lagu rock and roll pertama yang menduduki puncak tangga lagu Billboard, bertahan selama berminggu-minggu di peringkat tersebut.

Baca Juga :  Simak Lirik Hymn For The Weekend - Coldplay, Magisnya Bikin Kamu Lompat dan Bernyanyi Saat Konser!

Elvis menduduki puncak tangga lagu dan menjual musik yang memecahkan rekor yang mempengaruhi industri musik dan budaya pop maka lahirlah ‘The King of Rock and Roll’.

Pengaruh Luas Elvis Presley

Sejak awal karirnya, Elvis telah mendobrak berbagai batasan sosial dan ras saat itu. Dia membuka era baru musik, melampaui hambatan dan memperkenalkan rock and roll ke dunia.

Baca Juga :  Lirik Lagu Dibanding Dia Dari Lyodra Ciptaan Jeje Govinda, Tengarai Curahan Hati Prahara Rumah Tangganya !

Dia adalah perwujudan fisik dari rock and roll mulai dari musik dan gerakan tariannya hingga pakaian dan sikapnya yang memengaruhi gelombang baru genre musik.

Pelajaran Vokal di Studio72

Mulailah karir musik Anda seperti Elvis Presley dan pelajari musik dengan mendaftar untuk pelajaran vokal terbaik di Singapura bersama Studio72.

Kami akan membantu membangun bintang dalam diri Anda dan mempersiapkan Anda sebelum tampil di panggung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan