- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Anies-Cak Imin Pertama Daftar ke KPU, Dikawal Ribuan Massa dan Naik Jeep Terbuka!

  • Bagikan
Pasangan Capres dan Cawapres, Anies Baswedan dan Cak Imin dalam perjalanan ke KPU. (Foto: tvone)

Indo1.id  – Pasangan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan bacawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti Pilpres 2024, Kamis (19/10/2023).

Keduanya datang ke KPU dengan dikawal ribuan massa pendukung dan naik jeep terbuka.

Anies-Cak Imin merupakan pasangan pertama yang mendaftar ke KPU. Mereka diusung oleh tiga partai politik, yaitu NasDem, PKS, dan PKB yang tergabung dalam Koalisi Perubahan.

Sebelum berangkat ke KPU, Anies-Cak Imin melaksanakan rangkaian acara yang dimulai sejak subuh.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Bilang Akan Ada Partai  Berwarna Kuning Yang Mendukungnya!

Keduanya melakukan shalat subuh berjamaah bersama keluarga di rumah pribadi mereka masing-masing. Anies tinggal di Lebak Bulus Dalam, Jakarta Selatan, sedangkan Cak Imin di Widya Chandra, Jakarta Pusat.

Setelah itu, keduanya meminta restu kepada orang tua mereka dengan sungkem. Anies juga menjabat Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang datang ke rumahnya.

Selanjutnya, keduanya berpamitan kepada keluarga untuk mendaftar ke KPU.

Anies-Cak Imin kemudian menuju kantor DPP PKS di TB Simatupang, Jakarta Selatan. Di sana, mereka disambut oleh para pengurus dan kader PKS. Mereka juga melakukan doa bersama dan menyampaikan visi-misi mereka.

Baca Juga :  Ganjar Pranowo Resmikan Rumah Aspirasi Relawan Pemenangan Pilpres 2024!

Dari kantor PKS, Anies-Cak Imin melanjutkan perjalanan ke kantor DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.  Mereka juga berdialog dengan para ulama dan tokoh masyarakat.

Dari kantor PKB, Anies-Cak Imin menuju kantor DPP NasDem di Jalan RP Soeroso, Jakarta Pusat.

Di sana, mereka disambut oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan para pengurus lainnya. Mereka juga menyampaikan pidato singkat tentang harapan mereka untuk Indonesia.

Dari kantor NasDem, Anies-Cak Imin berangkat ke KPU dengan naik jeep terbuka. Mereka dikawal oleh ribuan massa pendukung yang membentangkan spanduk dan bendera. Mereka juga menyanyikan lagu-lagu nasional dan yel-yel dukungan.

Baca Juga :  Hasto Sentil Balik SBY Masalah Sistem Pemilu, Nah lho!

Anies-Cak Imin tiba di KPU sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka disambut oleh para komisioner KPU dan petugas protokol.

Mereka kemudian menyerahkan berkas pendaftaran yang berisi syarat pencalonan, visi-misi, dan dokumen lainnya.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, Anies-Cak Imin melakukan konferensi pers di depan gedung KPU. Mereka menyatakan siap mengikuti tahapan pilpres sesuai dengan aturan yang berlaku. Mereka juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu dan berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan