Whoop 4.0, Gelang Pintar yang Mampu Mengukur Oksigen Darah dan Suhu Kulit

  • Bagikan
Tampilan keren Whoop 4.0. (Foto: Tech Radar)

Gelang pintar ini juga menggunakan teknologi baterai silikon anode, yang diklaim sebagai teknologi baterai pertama di dunia yang digunakan untuk produk wearable.

Fitur dan Metrik

Whoop 4.0 menawarkan berbagai fitur dan metrik yang berguna untuk mengukur kesehatan dan kinerja pengguna. Beberapa fitur dan metrik baru yang ditambahkan di Whoop 4.0 adalah:

– Pulse Oximeter dan Oksigen Darah: Whoop 4.0 mampu mengukur kadar oksigen dalam darah (SpO2) dengan menggunakan teknik pulse oximetry. SpO2 adalah salah satu indikator penting untuk mengetahui kondisi pernapasan dan sirkulasi darah pengguna.

– Suhu Kulit: Whoop 4.0 dilengkapi dengan sensor suhu kulit, yang bisa memberikan informasi tentang perubahan suhu tubuh pengguna. Suhu kulit bisa dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti stres, dehidrasi, infeksi, atau peradangan.

Baca Juga :  Spek Realme Narzo 60, Smartphone 5G dengan Performa Luar Biasa

– Health Monitor: Fitur ini menampilkan data-data vital pengguna dalam satu tempat, seperti detak jantung, detak jantung istirahat, variabilitas detak jantung, dan frekuensi pernapasan.

Selain fitur-fitur baru tersebut, Whoop 4.0 juga masih memiliki fitur-fitur lama yang sudah ada di Whoop 3.0, seperti:

– Sleep Coach: Fitur ini memberikan saran tentang kapan waktu terbaik untuk tidur dan bangun, berdasarkan data tidur dan aktivitas pengguna.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan