- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ganjar Akan Berikan Perhatian Khusus untuk Luar Jawa

  • Bagikan
Ganjar Pranowo saat pendaftar pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden di KPU beberapa waktu lalu (Foto: TKN Ganjar-Mahfud )

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga berencana untuk mengembangkan lingkungan baru di wilayah di luar Pulau Jawa yang belum merasakan pemerataan. Hal ini diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan ketimpangan sosial.

Ia juga mengevaluasi kemajuan program Satu Data Indonesia. Menurutnya, hingga saat ini, rencana tersebut belum diimplementasikan.

Pria berambut putih itu berpendapat, keberhasilan terhadapt pelaksanaan Satu Data Indonesia dapat membantu mengatasi beberapa tantangan birokrasi di Indonesia. Ia menyatakan bahwa dengan adanya program ini, tidak akan ada lagi perdebatan terkait jumlah persediaan pangan hingga kebutuhan impor Indonesia.

“Padahal kalau satu data itu beres, maka kita tidak akan berdebat dengan siapapun terkait dengan berapa hasil pangan kita, berapa impor yang kita butuhkan,” kata dia.

Baca Juga :  Prabowo Subianto Resmi Umumkan Gibran Rakabuming Raka, Putra Sulung Jokowi Sebagai Cawapres KIM

Satu Data Indonesia (SDI) adalah inisiatif pemerintah yang berkaitan dengan pengelolaan data pemerintah, bertujuan untuk menciptakan data yang berkualitas, mudah diakses, dan dapat digunakan secara bersama-sama antara instansi pemerintah pusat dan daerah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan