- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Debat Capres 2024: Anies Bertanya Ke Prabowo Tentang Pelanggaran Etik MK, Prabowo Bilang Kita Bukan Anak Kecil!

  • Bagikan
Prabowo Subianto dan Anies Baswedan dalam Debat Capres 2024. (Foto: KPU)

Indo1.id – Dalam Depat capres 2024, Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan menyebut fenomena ordal alias ‘orang dalam’ menyebalkan. Fenomena ini marak terjadi di kehidupan masyarakat Indonesia saat ini.

Setelah sebelumnya Anies lontarkan ke Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto tentang perihal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia calon presiden dan calon wakil presiden yang diputuskan beberapa waktu lalu.

Putusan MK itu lantas dinilai Anies merupakan pelanggaran etika berat.

“Fenomena ordal ini menyebalkan di seluruh Indo fenomena ordal kesebelasan ordal, tiket ada ordal yang membuat meritokratik tidak berjalan yang buat etika luntur,” ungkap Anies saat Debat Capres 2024 di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

“Ketika fenomena ordal terjadi di puncak maka rakyat kebanyakan dan saya rasakan. Beberapa guru jumpa saya, mereka katakan Pak di tempat kami pengangkatan guru-guru oleh ordal kalau gak ordal gak diangkat, lalu apa jawabannya atasan saya bilang wong kita di Jakarta pakai ordal kenapa kita di bawah gak pakai ordal,” sambungnya.

  • Bagikan