- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Google Gemini AI Terbaru Yang Lebih Canggih, Begini Cara Pakainya!

  • Bagikan
Peluncuran Google Gemini beberapa waktu lalu. (Foto: Dev Community)

Indo1.id – Google Gemini adalah model kecerdasan buatan (AI) terbaru dan tercanggih dari Google yang dapat memahami tidak hanya teks, tetapi juga gambar, video, dan audio.

Sebagai model multimodal, Gemini digambarkan sebagai model yang mampu menyelesaikan tugas-tugas kompleks dalam bidang matematika, fisika, dan bidang lainnya, serta memahami dan menghasilkan kode berkualitas tinggi dalam berbagai bahasa pemrograman.

Google telah meluncurkan Gemini Pro, versi bahasa model untuk pengembang, bersama dengan alat yang mudah digunakan bernama Google AI Studio, yang memberikan akses gratis untuk pengembang untuk menjelajahi kemampuannya dan mengintegrasikannya ke dalam aplikasi mereka.

Gemini Pro juga akan lebih murah daripada GPT-4, model AI pesaing yang dikembangkan oleh OpenAI.

Baca Juga :  Bocoran Terbaru Map Natlan di Genshin Impact: Apa yang Dapat Kita Harapkan?

Gemini adalah model AI pertama yang mengungguli ahli manusia dalam MMLU (Massive Multitask Language Understanding), salah satu metode paling populer untuk menguji pengetahuan dan kemampuan pemecahan masalah model AI.

Gemini juga melampaui kinerja model AI sebelumnya dalam semua tugas multimodal, seperti pemahaman gambar, OCR, pemahaman dokumen, dan pemahaman infografis.

Google juga mengumumkan Duet AI untuk Pengembang dan Duet AI dalam Operasi Keamanan, tetapi keduanya belum menggunakan Gemini.

Baca Juga :  Inilah Lirik Lagu  "Soñar (Breaker)" Terbaru dari NMIXX, Sebagai Pra-Rilis EP Kedua Mereka!

Google berencana untuk terus meningkatkan dan memperluas kemampuan Gemini di masa depan.

  • Bagikan