- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Bocoran Spesifikasi Sony PS 6, Siap Tantang Xbox Series X?

  • Bagikan
Bocoran penampakan Sony PS 6. (Foto: Metro UK)

Indo1.id – Sony dikabarkan sedang mempersiapkan konsol game generasi terbarunya, PlayStation 6, yang akan meluncur pada tahun 2027.

Beberapa bocoran spesifikasi PlayStation 6 telah beredar di internet, menunjukkan bahwa Sony tidak ingin kalah dengan saingannya, Microsoft, yang telah merilis Xbox Series X pada tahun 2020.

Prosesor AMD dan Resolusi 4K-8K

Salah satu bocoran spesifikasi PlayStation 6 berasal dari YouTuber Moore’s Law Is Dead, yang sebelumnya juga membocorkan spesifikasi PlayStation 5 Pro.

Baca Juga :  Mengenal Grid Computing: Konsep, Karakteristik, Keuntungan, dan Contohnya!

Menurutnya, PlayStation 6 akan tetap menggunakan prosesor AMD, sama seperti PlayStation 5 dan PlayStation 4. Namun, PlayStation 6 akan mampu menjalankan game dengan resolusi 4K di 120fps dan 8K di 60fps.

Spesifikasi ini tentu sangat menggiurkan bagi para gamer yang menginginkan pengalaman bermain yang lebih realistis dan mulus.

PlayStation 6 juga diklaim akan memiliki fitur-fitur canggih lainnya, seperti wireless charging, modular upgrade, dan VR headset terintegrasi.

Baca Juga :  OnePlus Open, Ponsel Lipat Pertama dengan Snapdragon 8 Gen 2 dan Kamera Hasselblad

Persaingan dengan Xbox Series X

Bocoran spesifikasi PlayStation 6 ini tentu menimbulkan pertanyaan, apakah Sony akan mampu bersaing dengan Xbox Series X, yang telah lebih dulu hadir di pasaran?

Xbox Series X sendiri memiliki spesifikasi yang cukup impresif, seperti prosesor AMD Zen 2, GPU RDNA 2, RAM 16 GB, SSD 1 TB, dan resolusi 4K di 60fps.

Baca Juga :  Honor X7B Ponsel Terbaru Dengan Layar AMOLED dan Kamera Keren!

Meskipun demikian, Sony masih memiliki keunggulan dalam hal eksklusivitas game.

  • Bagikan