- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ketum SOKSI Ir. Ali Wongso Sinaga dalam Dialog Nasional Tegaskan Airlangga Hartarto Layak Pimpin Golkar Kembali

  • Bagikan
Dialog Nasional dan Buka Puasa Bersama dengan tema "Keberhasilan Pemilu dan Masa Depan Demokrasi Indonesia" di Hotel Mitwon Residence, Jakarta Selatan, Jumat (5/4)

indo1.id – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Ir. Ali Wongso Sinaga menegaskan jika Airlangga Hartarto layak untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar.

Hal tersebut ia tegaskan dalam acara Dialog Nasional dan Buka Puasa Bersama dengan tema “Keberhasilan Pemilu dan Masa Depan Demokrasi Indonesia” di Hotel Mitwon Residence, Jakarta Selatan, Jumat (5/4)

Dialog Nasional ini dihadiri oleh para pengurus Dewan Pimpinan Nasional Soksi yakni Ketua Umum Ir. Ali Wongso Sinaga, Sekretaris Jenderal Dr. Ilyas Indra Para Wakil Ketua Umum dan Jajaran Pengurus Soksi.

Baca Juga :  Panglima TNI Dan Kapolri, Pantau Arus Mudik Di Tol Jakarta-Merak hingga Bakauheni.

Sedangkan, para nara sumber yang hadir adalah Deni Charter selaku Direktur Eksekutif Index Politica dan Prof. Dr. Suhendar, SH.LLM selaku Ketua Umum Perkumpulan Advokat Muslim Indonesia dan juga Presiden Asean University Internasional

Dalam Dialog tersebut para nara sumber memaparkan bahwa Indonesia berhasil dengan baik menyelenggarakan Pemilu tahun 2024 baik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan juga Pemilihan Calon Legislatif serentak di semua tingkatan, bahwa proses yang saat ini berjalan di Mahkamah Konstitusi itu bagian dari demokrasi tetapi proses pemilunya berlangsung dengan sukses dan damai.

Baca Juga :  Maraknya Atasan Ajak Kencan Kepada Bawahannya, Ini Tanggapan Dari Presiden KSPI
Dialog Nasional dan Buka Puasa Bersama dengan tema “Keberhasilan Pemilu dan Masa Depan Demokrasi Indonesia” di Hotel Mitwon Residence, Jakarta Selatan, Jumat (5/4)

Di tempat yang sama dalam Dialog Nasional tersebut Ketua Umum Soksi Ir. Ali Wongso Sinaga yang juga Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar menyampaikan bahwa Pemilu tahun 2024 adalah kemenangan Partai Golkar, dimana Partai Golkar dibawah Kepiawaian Ketua Umum Airlangga Hartarto berhasil menambah Kursi Legislatif DPR RI diperkirakan sekitar 102 kursi naik 17 kursi yang sebelumnya sekitar 85 kursi DPR RI di tahun 2019.

Baca Juga :  Sekjen SOKSI Dr. Ilyas Indra Apresiasi Golkar atas Penunjukan Gibran Sebagai Cawapres Mewakili Kaum Muda

“Dan Partai Golkar juga menang di 15 Propinsi dari 38 Propinsi se Indonesia dimana Partai Golkar menjadi Partai Pemenang Propinsi terbanyak dibandingkan partai lain, sehingga dipastikan setelah pelantikan DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota se Indonesia nanti untuk periode 2024 – 2029 Partai golkar akan menjadi Pimpinan atau Ketua DPRD provinsi terbanyak se Indonesia atau pemenangnya,” ungkap Ali Wongso yang pernah menjadi Anggota DPR RI 2009 – 2014.

  • Bagikan