- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Batu Giok Hitam: Mitos atau Fakta? Manfaatnya bagi Kesehatan

  • Bagikan
Giok Hitam. Foto: Tokopedia.

Indo1.id – Batu giok hitam, atau yang sering dikenal sebagai black jade, telah lama dianggap memiliki kekuatan mistis dan khasiat penyembuhan menurut kepercayaan masyarakat tertentu.

Namun, apakah klaim tersebut hanya mitos belaka ataukah ada fakta ilmiah yang mendukung manfaat kesehatannya?

Mitos yang Melekat pada Batu Giok Hitam

Baca Juga :  Mitos Tuah Kayu Mingin: Rahasia Meningkatkan Kewibawaan

Batu giok hitam telah menjadi bagian dari beragam kepercayaan budaya, terutama di Asia, di mana batu ini dianggap memiliki energi yang kuat dan bermanfaat bagi kesehatan.

Beberapa mitos yang sering dikaitkan dengan batu giok hitam meliputi:

1. Meningkatkan Peredaran Darah: Dipercaya bahwa batu giok hitam dapat membantu meningkatkan aliran darah dalam tubuh, sehingga memperbaiki sirkulasi dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Baca Juga :  Manfaat Daun Kelor: Kaya akan Nutrisi dan Khasiat Kesehatan yang Luar Biasa!

2. Menghilangkan Racun: Beberapa orang mempercayai bahwa giok hitam memiliki kemampuan untuk menarik racun dari tubuh, membantu membersihkan sistem tubuh dari zat-zat berbahaya.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh: Khasiat lain yang sering dikaitkan dengan giok hitam adalah kemampuannya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh lebih mampu melawan infeksi dan penyakit.

Baca Juga :  Tuah Kayu Walik Angin: Rahasia di Balik Kendali Alam

4. Meningkatkan Metabolisme: Ada juga yang percaya bahwa menggunakan giok hitam dalam bentuk perhiasan atau mengenakan batu ini dekat dengan tubuh dapat membantu meningkatkan metabolisme, sehingga membantu dalam penurunan berat badan dan pemeliharaan berat badan yang sehat.

  • Bagikan