- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Momen Hari Anak Nasional 2024, PLN Giatkan Edukasi Kelistrikan Pelajar SMKN Jakarta

  • Bagikan
Ratusan siswa dan guru SMKN 72 Jakarta melakukan kunjungan industri ke Gardu Induk Anyer, Banten.

Indo1.id –  PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) memberikan penyuluhan berupa edukasi manfaat dan fungsi peralatan Gardu Induk (GI) kepada pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 72.

Penyuluhan yang diberikan langsung oleh Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cilegon diselenggarakan di Gardu Induk Anyer, Banten.

General Manager PLN UIT JBB, Didik Fauzi Dakhlan mengatakan kegiatan dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang manfaat dan fungsi peralatan gardu induk.

Baca Juga :  Simak Spek dan Harga Ponsel  Oppo Reno7 Z 5G, Orbit Lightnya Bikin Kece!

“Tujuannya agar para pelajar dapat mengkorelasikan antara operasional instalasi tegangan tinggi dengan teori yang telah didapatkan dalam materi pelajaran sekolah,” kata Didik.

Kegiatan yang dibalut dalam kunjungan industri itu dikatakan Didik merupakan salah satu upaya PLN dalam memberikan edukasi kepada siswa, terutama yang bersekolah di Kejuruan atau SMK.

Manager Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk Cilegon Nopi Riansyah (kiri) memberikan arahan kepada ratusan siswa kelas X dan XI SMKN 72 Jakarta saat melakukan kunjungan industri di Gardu Induk Anyer, Banten.

Manager UPT Cilegon, Eka Annise Ambarani melalui Manager ULTG Cilegon Nopi Riansyah mengapresiasi kehadiran sekitar 140 siswa dan guru SMKN 72 Jakarta yang sudah melakukan kunjungan industri ke GI Anyer.

Baca Juga :  Langkah Bijak Gibran Temui Ganjar di Puri Gedeh Semarang!

Dalam kunjungan tersebut, PLN memberikan kesempatan kepada para siswa dari kelas X dan XI Jurusan Teknik Jaringan Tenaga Listrik (TJTL) untuk melihat langsung proses penyaluran energi listrik yang ada di Gardu Induk.

“Terimakasih kepada sekolah SMKN 72 Jakarta yang telah melakukan kunjungan industri ke GI Anyer. Pembelajaran ini kami pastikan bermanfaat untuk para siswa di hari depan,” ujarnya.

Apresiasi setinggi-tingginya juga diberikan pihak SMKN 72 Jakarta kepada pihak PLN UIT JBB. Hal itu disampaikan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Kesiswaan SMKN 72, Oman.

Baca Juga :  Jokowi Ajak Pimpinan Negara ASEAN Menikmati Indahnya Sunset Di Labuan Bajo

Oman juga menjelaskan SMKN 72 merupakan satu-satunya sekolah yang memiliki Jurusan TJTL di Jakarta.

“Kami mengucapkan terima kasih karena telah diterima untuk melakukan kunjungan industri ke Gardu Induk Anyer. Jurusan TJTL ini hanya ada satu-satunya di SMKN 72 Jakarta. Dengan adanya jurusan ini berharap kebutuhan profesi tenaga kerja di bidang listrik terpenuhi,” pungkasnya.

  • Bagikan