- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Dukung Kota Inklusif, PLN Bentuk Rumah Berdaya Untuk Disabilitas Kota Cilegon

  • Bagikan
Lurah Gerem, Rahmadi Rahmidin saat menyampaikan Sambutan pada penyerahan Program Pengembangan Rumah Berdaya Banten Creative Disability, Selasa (25/6) di Kantor Lurah Gerem, Cilegon.

Indo1.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) memberikan bantuan usaha serta pendampingan kepada kaum disabilitas di Banten bernama Banten Creative Disability (BCD). Bantuan yang diberikan PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) merupakan pembangunan rumah budaya, rumah yang berfungsi sebagai wadah para penyandang disabilitas.

Manager UPT Cilegon, Eka Annise Ambarani mengatakan rumah berdaya ditujukan untuk menyalurkan bakat dan potensi yang dimiliki para penyandang disabilitas sehingga bisa meningkatkan kemampuan daya saing di masyarakat.

“Melalui rumah budaya ini, kami berharap para penyandang disabilitas bisa menambah skill untuk meningkatkan daya saing di masyarakat umum,” kata Eka Annise.

Ia juga menjelaskan bahwa PLN UIT JBB melalui Unit Pelaksana Cilegon (UPT) Cilegon memberikan 8 jenis program pelatihan soft skill kepada komunitas BCD secara bertahap.

“Pendampingan pengembangan produk/jasa, serta support modal usaha kami berikan selama kurang lebih delapan bulan ke depan. Adapun produk/jasa yang saat ini sudah digeluti oleh BCD yaitu jasa pijat tunanetra dan pembuatan susu kedelai,” ujar Eka Annise lagi.

Baca Juga :  Hari Lingkungan Hidup, PLN Berhasil Kumpulkan Sampah 302 Ton Lewat Program Green Employee Involvement

Lurah setempat, Rahmadi Ramidin yang hadir saat penyerahan bantuan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PLN UIT JBB.

Dalam sambutannya, ia mengaku bersyukur PLN UIT JBB bisa hadir di tengah kaum disabilitas. Kehadiran PLN UIT JBB dikatakan Rahmadi menjadi pemicu semangat kaum disabilitas meningkatkan daya saing di masyarakat.

“Kami berharap program ini dapat memberi manfaat jangka panjang bagi para penyandang difabel, dan juga masyarakat secara luas yang berada di wilayah kami, Desa Gerem,” ucap Rahmadi.

Baca Juga :  Erick Thohir Lepas 78.000 Pemudik, Singgung Inflasi di Eropa

Senada dengan Rahmadi, Ketua Banten Creative Disability Tomi Hartoyo juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PLN atas kepedulian terhadap komunitas difabel yang berada di Kota Cilegon ini.

Ketua Banten Creative Disability, Tomi menyampaikan apresiasi atas bantuan program pengembangan rumah berdaya sehingga dapat menumbuhkembangkan potensi yang dimiliki, sehingga kedepannya penyandang disabilitas bisa hidup mandiri.
  • Bagikan