Momen Hari Pelanggan Nasional, PLN Siapkan Layanan Listrik Andal Untuk Event Internasional di Jakarta

  • Bagikan
Petugas PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat tengah melakukan pemeliharaan peralatan kelistrikan di GITET 500kV Gandul, Depok (12/08).

PLN UIT JBB telah membentuk 25 posko siaga dan menerjunkan 1135 personil pemeliharaan di 18 Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG), 67 personil Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) pada 6 Unit Pelaksana Transmisi (UPT) dan 208 personil line walker pada jalur pasokan utama.

“Sejumlah mitigasi juga telah dilakukan untuk menjaga keandalan pasokan listrik diantaranya inspeksi peralatan gardu induk dan transmisi harian, perbaikan sistem proteksi petir pada saluran transmisi, perbaikan anomali peralatan gardu induk dan transmisi, serta kesiapan antisipasi banjir,” terang Jarot.

Dalam hal ditemukan kondisi emergency, PLN UIT JBB juga menyiapkan peralatan strategis antara lain berupa HV Test 1 set, Mobil Fault Loc Test 1 unit, Mobil Pemeliharaan 20 unit, Alat berat 43 set, Mobile Personal Lift 12 unit, Mobil Towing 4 unit, Mobil Gas Handling 3 unit, Mesin filter minyak 24 unit, Genset Gardu Induk 21 unit dan Tower Emergency 6 set.

  • Bagikan