Dorong Eksistensi UMKM di Mata Dunia, Pengusaha-Pengusaha Muda Binaan PLN Unjuk Gigi di INACRAFT on October

  • Bagikan
Mewakili Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, Direktur Keuangan PLN, Sinthya Roesly (tengah) yang didampingi oleh Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto (kanan) dan Executive Vice President Kepatuhan PLN, Derina (kiri) ketika meresmikan pembukaan booth PLN dalam INACRAFT on October yang di gelar di Jakarta Convention Center pada 2 hingga 6 Oktober 2024.

Teten juga mengapresiasi besarnya animo dari 1.000 pelaku UMKM yang terlibat dalam ajang ini. Hal ini, kata Teten, menunjukkan industri kerajinan terus tumbuh dan berkembang di tanah air.

“Yang terlibat juga sekarang anak–anak muda mulai tertarik di dalam produk ini. Jadi, artinya kita memiliki satu fondasi yang cukup solid dan cukup kuat untuk menjadikan ini sebagai kekuatan ekonomi domestik,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menuturkan, PLN bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus mendorong pengembangan UMKM. Dalam hal ini, pihaknya senantiasa memberikan pendampingan, pembinaan dan pelatihan melalui Rumah BUMN yang dikelola PLN.

Darmawan juga menegaskan bahwa PLN akan terus mendorong para pelaku UMKM untuk naik kelas. Melalui pendampingan, pihaknya berharap UMKM bisa meningkatkan kualitas produk, manajemen usaha dan meluaskan pasar hingga ke mancanegara.

  • Bagikan