Sinopsis Suspiria, Film Horor yang Dilarang Tayang di Indonesia karena Terlalu Sadis dan Menyimpang

  • Bagikan
Salah satu adegan di film Suspiria yang bikin merinding. (Foto: imdb)

Indo1.id – Suspiria adalah sebuah film horor-supranatural yang disutradarai oleh Luca Guadagnino dengan naskah yang ditulis oleh David Kajganich.

Film ini terinspirasi oleh film Italia berjudul sama yang dibuat oleh Dario Argento pada tahun 1977.

Film ini dibintangi oleh Dakota Johnson sebagai seorang wanita Amerika yang masuk ke sebuah akademi tari terkenal di Berlin yang dikelola oleh sekelompok penyihir.

Tilda Swinton berperan dalam tiga peran, yaitu sebagai koreografer utama akademi, sebagai seorang psikoterapis pria yang terlibat dalam akademi, dan sebagai pemimpin penyihir.

Baca Juga :  Sinopsis Film Live Action Kalian Pantas Mati, Kisah Horor Adaptasi dari Korea

Mia Goth, Elena Fokina, dan Chloë Grace Moretz muncul dalam peran pendukung sebagai siswa, sementara Angela Winkler, Ingrid Caven, Sylvie Testud, Renée Soutendijk, dan Christine LeBoutte memerankan beberapa pengasuh akademi.

Jessica Harper, bintang film aslinya, juga tampil dalam sebuah cameo.

Film ini bercerita tentang Susie Bannion (Johnson), seorang penari balet asal Ohio yang melakukan perjalanan ke Berlin untuk belajar di Markos Dance Academy di bawah bimbingan Madame Blanc (Swinton), idolanya.

Baca Juga :  Simak Sinopsis Because of You, Drama China Tentang Konflik Keluarga dan Cinta!

Di sana, ia bertemu dengan Sara (Goth), seorang siswa senior yang menjadi temannya. Ia juga mengetahui bahwa Patricia (Moretz), seorang siswa yang baru saja keluar dari akademi, menghilang secara misterius setelah mengaku bahwa akademi tersebut adalah sarang penyihir.

Susie kemudian dipilih oleh Blanc untuk menggantikan Olga (Fokina), seorang siswa lain yang meninggalkan akademi dengan marah setelah menuduh Blanc sebagai penyihir.

Baca Juga :  Sinopsis Crazy Tsunami, Film Horor Terabsurb Yang Paling Gempar!

Susie menunjukkan bakat luar biasa dalam menari koreografi Volk, sebuah tarian tradisional Jerman yang menjadi andalan akademi.

Namun, ia tidak menyadari bahwa tariannya memiliki kekuatan magis yang menyebabkan Olga disiksa dan dibunuh oleh penyihir di ruang bawah tanah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan