- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Hasil Pertemuan Jokowi Di Jerman, Ini Penjelasan Menteri Ekonomi : Pulang Bawa Oleh-oleh US$1,98 Miliar

  • Bagikan
Hasil Pertemuan Jokowi Dijerman, Airlangga Hartanto selaku Menteri Ekonomi Republik Indonesia berkelakar "Pulang Bawa Oleh-oleh US $1,98 Miliar" (doc.foto Menteri Bidang Perekonomian)

Indo1.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menghadiri sejumlah pertemuan bisnis seperti Hannover Messe dan Indonesia-Germany Business Summit di Jerman.

Airlangga mengatakan, dalam pameran industri dan perdagangan terbesar di dunia Hannover Messe, ada 157 co-exhibitors menempati area lahan pameran seluas 3.000 meter persegi terdiri dari pemerintahan, lembaga pendidikan dan riset, swasta dan BUMN.

Selain itu, kata Airlangga, Indonesia juga menampilkan desain Ibu Kota Nusantara sebagai kota hutan yang cerdas dan berkelanjutan masa depan dibangun dengan melestarikan hutan. 

“Partisipasi Indonesia pada pameran kali ini terutama mempromosikan peta jalan Making Indonesia 4.0, kerja sama industri, mendorong ekspor dan investasi asing, serta memperkuat hubungan bilateral dengan Jerman dan negara-negara Eropa,” paparnya, dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (19/4/2023).

Baca Juga :  Presiden Jokowi Minta, Hormati Proses Hukum terkait Pemeriksaan Menpora Dito Ariotedjo di Kejagung

Dalam kesempatan yang sama, Airlangga juga melaporkan bahwa telah ditandatangani 25 perjanjian yang terdiri dari 4 (empat) perjanjian Government-to-Business (G-to-B) dan 22 perjanjian kerja sama Business-to-Business (B-to-B). 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan