- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Perdana, Jokowi Terbang dengan Pesawat Kepresidenan Merah Putih

  • Bagikan

Indo1 – Presiden Joko widodo atau Jokowi menggunakan pesawat Kepresidenan Boeing Business Jet (BBJ) 2 yang sudah berganti warna menjadi merah putih untuk kunjungan kerjanya ke Provinsi Jawa Timur, Kamis (19/8/2021).

Seperti diketahui pengecatan pesawat tersebut sebelumnya sempat menjadi polemik karena dinilai memakan biaya yang besar.

Berdasarkan dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi lepas landas ke Jawa Timur menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB.

Ini menjadi penerbangan perdana

setelah pesawat Kepresidenan ini dicat ulang

dari warna biru putih menjadi merah putih.

Jokowi sendiri dijadwalkan akan meninjau vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun. Kemudian, sesuai rencana akan langsung menuju Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

Baca Juga :  Dapatkah Orang yang Pernah Dipenjara Karena Korupsi Mendaftar Sebagai Calon Legislatif?

Di lokasi tersebut, Presiden Jokowi akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 door to door atau dari rumah ke rumah bagi masyarakat.Siang harinya, dia akan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Timur di Pendopo Ronggo Djoemeno, Kabupaten Madiun.

Selanjutnya, akan mengunjungi pabrik pengolahan porang milik PT Asia Prima Konjac serta melakukan groundbreaking perluasan pabrik.

Baca Juga :  Langkah Bijak Gibran Temui Ganjar di Puri Gedeh Semarang!

Kemudian Presiden Jokowi akan langsung kembai ke Jakarta pada sore harinya, usai rangkaian acara selesai.(ird/id*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan