- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Penambahan Armada Trans Semarang

  • Bagikan

Indo1.id II Trans Semarang menambah delapan unit armada untuk Feeder angkutan pengumpan 3 yang melayani rute Pasar Banyumanik-Terminal Penggaron.

Kepala BLU UPTD Trans Semarang Hendrix Setiawan, mengatakan penambahan armada itu dilakukan merespons masukan masyarakat mengenai kebutuhan armada di rute tersebut.

Dengan adanya penambahan unit, ia berharap pelayanan penumpang atas kebutuhan transportasi umum bisa semakin terakomodir sehingga jumlah penumpang Trans Semarang bisa meningkat.

Baca Juga :  Kasus Baru Covid-19 Muncul di Kota Semarang

dengan penambahan unit ini, waktu tunggu armada bisa dipangkas. Sebelumnya, jeda satu armada sekitar 15 menit, saat ini menjadi 6 sampai 10 menit,” tuturnya.

Tarif masih sama seperti tahun sebelumnya yakni Rp3.500 untuk pembayaran nontunai, Rp4.000 untuk tunai, sedangkan pelajar, veteran, dan lansia sebesar Rp1.000.

Selain penambahan armada, lanjut Hendrix, Trans Semarang pada tahun ini juga melakukan inovasi dalam segi keamanan dan kenyamanan penumpang dengan menambah kamera CCTV dan “announcement” (pengumuman) di armada koridor 1 dan 5.

Baca Juga :  Rafael Alun Trisambodo Di Periksa Perdana Sebagai Tersangka KPK

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan