- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Penasehat Hukum Ricky Rizal Mohon Putusan Vonis Hakim Jangan Terpengaruh Tuntutan Publik

  • Bagikan
Erman Umar dan penasehat hukum terdakwa Ricky Rizal Wibowo

Indo1.id – JakartaSidang vonis putusan bagi terdakwa Ricky Rizal Wibowo akan di bacakan hari ini Selasa (14/2/2023) di Pengadilan negeri jakarta selatan.

Penasehat hukum Ricky Rizal, Erman umar menerangkan bahwa nantinya jika hakim dalam menangani perkara ini bisa memutuskan vonis yang seadil adilnya bagi klienya tersebut, dan hakim

harus memutus sesuai pertimbangan yang terungkap di fakta persidangan bukan menuruti kehendak publik.

Baca Juga :  Jaksa Tuntut 18 Tahun Penjara ke Pelaku Eksekutor Istri Anggota TNI!

” saya mohon yang mulia hakim nantinya akan memutuskan vonis yang seadilnya dan melihat pertimbangan dari segi fakta persidangan bukan dari kehendak publik ” terangnya

Lebih lanjut dia menerangkan bahwa Ricky Rizal Wibowo tidak mempunyai kehendak untuk membunuh Brigadir Jhosua Hutabarat atau “metting of mine” (kesamaan kehendak) jadi hakim perlu mempertimbangkan hal tersebut.

Di ketahui sebelumnya bahwa terdakwa Ricky Rizal Wibowo di dakwa pasal 340 pembunuhan berencana dan di tuntut oleh Jaksa Penuntut Umum delapan tahun penjara bersama Kuat Ma’ruf dan Putri Chandrawati, sedangkan Ferdy Sambo di tuntut oleh JPU penjara seumur hidup.

Baca Juga :  Jelang Sidang Vonis Terdakwa Ricky Rizal Dan Kuat Ma'ruf , Kuasa Hukum : Semua Di Serahkan Ke Majlis Hakim

Tetapi faktanya dalam sidang senin kemarin waktu pembacaan vonis hakim pengadilan negeri jakarta selatan memutuskan hukuman Ferdy Sambo lebih tinggi dari tuntutan jaksa yaitu hukuman mati, sedangkan untuk Putri Chandrawati di vonis hukuman 20 tahun penjara, tiga kali lebih tinggi dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

Untuk vonis Ricky Rizal Wibowo sendiri baru akan di bacakan hari ini, penasehat hukum menambahkan jika klienya tersebut bisa di vonis ringan nantinya bahkan memohon di bebaskan karena Ricky tidak mempunyai kehendak dan tidak berperan aktif dalam kasus ini.

Baca Juga :  Nikita Mirzani Histeris Sambo Di Pidana Mati?

” ya harapan kami sebagai penasehat hukum, Ricky Rizal di putuskan vonis yang ringan bahkan kami mohon untuk di bebaskan ” pungkasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan