- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Simak ini Kalau Pengen Punya Hubungan Langgeng Dengan Pasangan!

  • Bagikan
Foto: Ilustrasi

Indo1.id || Banyak yang mengeluh kenapa hubungan nya mudah berakhir dan tidak bisa langgeng. Dan akhirnya banyak yang merasa insecure untuk menjalin hubungan lagi.

Sebenarnya membangun hubungan yang indah dan langgeng itu bukan impian belaka. Sudah banyak penitian ilmah yang menelti tentang hal itu. Nah, kita akan coba merangkum apa saja sih yang bikin sebuah hubungan menjadi lebih baik dan langgeng itu

1. Komunikasi Yang Baik

Psikolog John Gottman menyatakan, “Jika saya menonton pasangan berkelahi selama dua menit, saya dapat memprediksi dengan akurasi 99% apakah mereka akan tetap bersama.”
Disitu akan terlihat gaya komunikasi pasangan tersebut.

Baca Juga :  Bahaya Penggunaan Kuku Palsu yang Perlu Diwaspadai, Ini Penjelasanya!

Apakah memiliki argumen yang produktif? Apakah ada kepastian untuk didengarkan? Ini semua tentang komunikasi yang jujur. Dan bangunan komunikasi yang baik memiliki faktor-faktor tersebut.

2. Kemauan Untuk Menyelesaikan Konflik Dengan Pasangan

Sebuah hubungan suatu ketika pasti akan timbul sebuah konflik atau masalah. Ibarat memainkan sebuah permainan, pasti butuh kemauan dan waktu untuk menyelesaikannya.

Baca Juga :  Bikin Pasangan Kamu Meleleh Dengan Ide Lima Kado Valentine Ini.

Namun, kadang banyak pasangan yang tidak meluangkan waktu atau memiliki kemauan untuk melakukan hal ini dalam hubungan mereka, sehingga pertengkaran biasanya berakhir dengan hasil yang negatif. Jadi, cobalah untuk berusaha menyelesaikan semua masalah atau konflik secara pelan dan sabar.

3. Tunjukan Kepada Pasangan Kalau Ia Dicintai

Penulis Gary Chapman dalam tulisannya mencatat bahwa setiap orang memiliki satu cara yang disukai yang membuat mereka merasa didengarkan dan dicintai. Meluangkan waktu untuk memahami apa bahasa cinta mereka dan apa yang berhasil bagi mereka dapat menjadi cara utama untuk berkembang dalam hubungan tersebut.

Baca Juga :  Cara Merawat Kucing yang Baik dan Benar,Yuk Simak!

4. Luangkan Banysk Waktu Bersama Untuk Lebih Saling Mengenal.
Pasangan yang sukses menghabiskan waktu untuk bersenang-senang. Memperhatikan satu sama lain dapat membantu membangun nilai dalam suatu hubungan.

Gak ada salahnya, mengulang Honeymoon lagi, pura-pura kencan model jaman pacaran dengan pasangan lagi. Ini akan menghasilkan energi kenapa dulu bisa saling mencintai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan