- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ketua BPOPKK Partai Demokrat Herman Khaeron Mengkritik , Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto.

  • Bagikan
????? ????? ??????? ?????????? ??????????? ?????????? ?????? ???????? ?????? ?ℎ????? ?????????? , ?????? ???-? ????? ???????????. (???? ????????? ??????????????)

indo1.id – Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mendapat kritik dari Ketua BPOPKK Partai Demokrat Herman Khaeron terkait komentar Hasto terhadap sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait polemik keikutsertaan Israel pada Piala Dunia U20 2023.

Herman menilai Hasto berlebihan dalam menanggapi sikap Anies yang memilih diam terkait persoalan itu.

Menurut Herman, sebagai politisi, Hasto seharusnya tak perlu menanggapi pilihan sikap Anies yang memilih diam.

Baca Juga :  Tugas Sebagai Orang Tua, Jokowi Restui dan Doakan Kaesang Maju Jadi Depok Pertama!

“Menanggapi ya orang bicara, jangan orang diam ditanggapi,” kata Herman di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (6/4/2023).

Herman juga menambahkan bahwa sebagai politisi, Hasto hanya memiliki kekuatan untuk menanggapi pihak lain. Oleh karena itu, ia tak kaget dengan sikap Anies yang memilih tak ikut campur dalam polemik tersebut.

Sebelumnya, Hasto menyebut bahwa Anies tak lagi menjadi antitesis Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hasto juga menilai Anies tak memiliki level yang sama dengan Jokowi sebagai seorang negarawan. Pasalnya, Anies bahkan tak punya keberanian menunjukkan sikapnya terkait keikutsertaan Israel pada Piala Dunia U20 2023.

Baca Juga :  29 Kampus Sentil Jokowi, Kritik Soal 'Penyimpangan Demokrasi', Ini Daftarnya!

“Tapi dengan kejadian seperti (piala dunia) sepak bola U20, jangan-jangan memang untuk bersikap pun enggak berani. Jadi terlalu tinggi kalau diangkat sebagai antitesa,” ujar Hasto dalam program Gaspol! di YouTube Kompas Com, Rabu (5/4/2023).

Kabar terbaru menyebutkan bahwa FIFA akhirnya mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20. PDI-P merupakan salah satu pihak yang menolak kedatangan timnas Israel ke Indonesia untuk mengikuti gelaran tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan