- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Elektabilitas Gibran Dan Dico Tertinggi Jadi Cagub & Cawagub Jateng 2024

  • Bagikan
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Dico Ganinduto di nilai layak berpasangan maju ke Pilgub Jateng 2024 (doc.foto Instagram Dico Ganinduto)

Indo1.id ll Jateng -Akhir-akhir ini nama dua kepala daerah termuda di Indonesia sedang jadi sorotan.

Pasalnya, Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan
Bupati Kendal Dico Ganinduto terus digadang-gadang akan dipasangkan maju menjadi Cagub dan Cawagub di Pilgub tahun 2024 mendatang.

Dua kepala daerah muda ini bahkan dinilai layak memimpin Jawa Tengah karena mempunyai kreribilitas dan kapabelitas memimpin daerahnya masing-masing.

Direktur Eksekutif AKSARA Research and Consulting, Hendri Kurniawan menyampaikan, kedua pasangan ini mendapatkan dukungan tertinggi dari kalangan pemilih muda di Jawa Tengah.

Berdasarkan survei AKSARA terhadap 800 responden di Jawa Tengah berusia 17-39 tahun. Pasangan Gibran-Dico mendapatkan tingkat keterpilihan tertinggi sebesar 31,8 persen.

Baca Juga :  Aparat Gabungan Sukses Ungkap Pembuatan Senjata Ilegal di Bengkulu

“Dua pemimpin muda ini dinilai berhasil memimpin daerahnya masing-masing, sehingga dipandang layak untuk memimpin Jawa Tengah ke depan,” ujarnya saat diskusi publik bertajuk ‘Peluang Pemimpin Muda dalam Pilkada Jawa Tengah 2024’.

Ditambahkan, Gibran terbukti mampu menghadirkan kepemimpinan yang berbeda. Ia aktif di media sosial dan secara responsif mendengar keluhan dan laporan masyarakat berkaitan dengan pelayanan publik.

“Meski gayanya santai, Gibran merupakan pemimpin muda yang memiliki kemampuan eksekusi kebijakan yang mumpuni,” imbuh dia.

Sementara, Dico Ganinduto juga kepala daerah yang memiliki pengalaman dalam penataan dan pengelolaan good government.

Menurutnya, Dico mampu memimpin birokrasi bekerja secara optimal dalam melayani masyarakat di daerahnya.

Sebagai Kepala Daerah yang basis penduduknya adalah santri, Dico juga sangat diterima di kalangan masyarakat Kendal.

Baca Juga :  Mayat Yang Dicor Kondisi Kaki Diatas Dan Kepala Dibawah, Diduga Pengusaha Air Isi Ulang

“Maka tidak heran, kedua kepala daerah muda ini banyak didukung untuk melanjutkan kepemimpinan yang lebih luas.

Favorit Bursa Pilgub Jateng 2024, Gibran-Dico (ist)

Apalagi, Jawa Tengah merupakan provinsi yang terdiri dari perkotaan dan agraris,” terang Hendri.

Diungkapkan, fenomena munculnya pemimpin-pemimpin muda di Jawa Tengah membawa harapan tersendiri bagi masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Ia berharap ke depan akan banyak muncul pemimpin-pemimpin muda yang menjadi kepala daerah di wilayah lainnya.

“Beberapa daerah di Jawa Tengah yang dipimpin oleh anak muda terbukti memiliki kinerja pelayanan pemerintahan yang optimal,” tukasnya?

Baca Juga :  Nafsu Beli Rumahnya, Ibu-Ibu Tega Siram Rumah Tetangganya Pakai Kencing dan Tinja! Kini Dipolisikan, Nah Loe!

Sementara itu, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menjelaskan, pasangan Gibran dan Dico sudah memiliki bekal yang cukup bagus.

Menurut dia, pasangan ini merupakan replika politik kaum muda yang dianggap memiliki penetrasi dan kinerja yang cukup menjanjikan di wilayahnya masing-masing.

“Ketika melihat nama Gibran-Dico, saya bilang ini pasangan cocok, di bawah 40 dan punya prestasi. di Kendal ada investasi, mendukung puluhan UMKM untuk ekspor, di Solo ada investasi,” imbuhnya.

Apalagi, saat berkunjung ke Hongkong, Dico mampu menggaet investor untuk melakukan investasi di Kendal.

Menurut dia, mengajak investor untuk datang itu bukan persoalan mudah karena berkaitan dengan kepercayaan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan