- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Jelang Pilpres, Prabowo Subianto Akan Cari Formula Terbaik Demi Kepentingan Rakyat!

  • Bagikan
Prabowo Subianto bertemu dengan Zulkifli Hasan. (Dok.@Official_PAN)

Indo1.id – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan bahwa pemimpin partai politik jangan cari menang saja.

Selain itu,  mencari format terbaik untuk kepentingan rakyat saat Pemilu 2024, supaya terjadi win-win solution itu juga penting.

Tak lupa, Prabowo juga mengingtkan bahwa persaingan politik harus dilakukan dengan kesejukan.

“Kita jadi pemimpin partai ya, kita sekarang yang harus capek untuk mencari format supaya rakyat itu tenang, supaya rakyat menghadapi peralihan, kita ini semua sejuk,” terang Prabowo saat konferensi pers usai bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu 8 April 2023.

Baca Juga :  Cak Imin Bahas Potensi Berduet dengan Airlangga di Pilpres 2024, Prabowo Ditinggalkan?

“Ini yang kita inginkan jalan tengah. Kita ini suatu kesejukan, kita ini suatu moderasi, nggak usah jor-joran kalau bersaing. Biasa-biasa saja,” lanjut Prabowo.

Prabowo mengakui, bahwa mencari fo.at terbaik itulah yang menjadi bahan diskusi saat bertemu dengan Zulkifli Hasan tadi.

“Poin penting adalah bahwa kita berjumpa untuk meneruskan upaya-upaya untuk mencari format menghadapi tahun depan 2024 Pemilu,” tambah  Prabowo.

Baca Juga :  Prabowo Resmikan Kantor DPD Gerindra di Banten

Sebenarnya, Indonesia merupakan negara besar, namun hanya memiliki satu pemerintahan dan parlemen, berbeda dengan negara-negara di Eropa Barat. Oleh karenanya, Prabowo menilai kebersamaan dan kekeluargaan harus dikedepankan, meski ada persaingan atau perbedaan.

“Jadi kita sangat besar, dan sekarang terjadilah suatu pengalaman yang baik dan kita hadapi lima, empat setengah tahun ini. Bahwa dengan suatu jiwa kebersamaan, jiwa kekeluargaan, apapun pernah terjadi, suatu perbedaan atau satu persaingan yang keras, tapi jiwa persatuan jiwa rekonsiliasi,” tegas Prabowo.

Baca Juga :  Desmond Mahesa Sebut Cak Imin Jadi Cawapres Prabowo Subianto, Benarkah?

Prabowo juga menyampaikan, bahwa dalam demokrasi semua harus merasakan kemenangan. Dia pun berencana melakukan pertemuan intens dengan Zulhas untuk menemukan  cara-cara terbaik menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Kita semua harus menang everbody must win, itu yang jadi poin pentingnya, itu. Bahwa ini bagian dari itu. Dan saya yakin dalam bulan-bulan akan datang kita akan capek ya Pak Zul, kita akan terus ketemu dan ini tugas kita,” tutup Prabowo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan