- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Golkar, PAN, PKB, dan Gerindra Deklarasi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024

  • Bagikan
Zulkifli Hasan, Airlangga Hartanto, Prabowo Subianto, Dan Muhaimin Iskandar di Museum Naskah Proklamasi Jakarta. (Foto: twitter @ZUL_Hasan)

Indo1.id – Empat partai politik, yaitu Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Gerindra, resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi ini dilakukan di Museum Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (13/8/2023).

Deklarasi ini dihadiri oleh para ketua umum partai politik yang terlibat, yaitu Airlangga Hartarto (Golkar), Zulkifli Hasan (PAN), Muhaimin Iskandar (PKB), dan Prabowo Subianto (Gerindra).

Mereka menyampaikan alasan dan harapan mereka atas dukungan ini.

Airlangga Hartarto mengatakan bahwa Golkar memilih mendukung Prabowo Subianto karena melihat sosoknya yang memiliki pengalaman, visi, dan misi yang jelas untuk memimpin Indonesia.

Baca Juga :  Elite Partai Gerindra Anggap Cak Imin dari PKB Sebagai Calon Wakil Presiden Terkuat

Ia juga mengatakan bahwa Prabowo Subianto adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Kami melihat Pak Prabowo sebagai sosok yang memiliki pengalaman baik di bidang politik maupun militer. Beliau juga memiliki visi dan misi yang jelas untuk memajukan Indonesia di berbagai bidang. Kami yakin beliau bisa melanjutkan estafet kepemimpinan dari Pak Jokowi,” ujar Airlangga.

Zulkifli Hasan mengatakan bahwa PAN mendukung Prabowo Subianto karena melihat sosoknya yang memiliki integritas, komitmen, dan keberanian untuk membela kepentingan rakyat.

Ia juga mengatakan bahwa Prabowo Subianto adalah sosok yang bisa menyatukan berbagai elemen bangsa.

“Kami mendukung Pak Prabowo karena kami melihat beliau sebagai sosok yang memiliki integritas, komitmen, dan keberanian untuk membela kepentingan rakyat. Beliau juga memiliki kemampuan untuk menyatukan berbagai elemen bangsa yang saat ini terpecah-pecah,” kata Zulkifli.

Baca Juga :  Anies Baswedan dan SBY Bahas Koalisi Perubahan di Pacitan, AHY Jadi Cawapres?

Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa PKB mendukung Prabowo Subianto karena melihat sosoknya yang memiliki kepedulian, keadilan, dan kesejahteraan bagi rakyat.

Ia juga mengatakan bahwa Prabowo Subianto adalah sosok yang bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami mendukung Pak Prabowo karena kami melihat beliau sebagai sosok yang memiliki kepedulian, keadilan, dan kesejahteraan bagi rakyat. Beliau juga memiliki sikap yang menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di tengah perbedaan yang ada,” ucap Muhaimin.

Prabowo Subianto sendiri menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Golkar, PAN, dan PKB.

Ia mengatakan bahwa ia siap bertarung di Pilpres 2024 dengan mengusung semangat kebangkitan Indonesia raya.

Baca Juga :  Elektabilitas Erick Thohir Saingi Ganjar, Pantaskah Disandingkan Jadi Cawapresnya?

Ia juga mengatakan bahwa ia akan bekerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dari Golkar, PAN, dan PKB. Saya siap bertarung di Pilpres 2024 dengan mengusung semangat kebangkitan Indonesia raya. Saya akan bekerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” tutur Prabowo.

Dengan deklarasi ini, menarik menanti siapa yang akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Sebelumnya, PKB telah menyatakan siap mengusung Muhaimin Iskandar sebagai cawapres Prabowo.

Namun, belum ada keputusan resmi dari koalisi ini terkait hal tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan