- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Tegaskan Pengumuman Capres Dari PDIP, Kader Elite Partai : Nunggu Momentum Yang Tepat !!

  • Bagikan
Ketua Umum Paetai Demomrasi Perjuangan Megawati Soekarno Putri tegaskan tentang pengumuman Capres dari PDIP nunggu waktu yang tepat (doc.foto fajar expres)

Indo1.id -Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan membenarkan bahwa Megawati Soekarnoputri mengumpulkan seluruh anggota Fraksi PDIP pada Sabtu (8/4/2023).

Namun disampaikannya, pertemuan tertutup tersebut tak membahas soal nama yang akan diusung sebagai calon presiden (capres).

“Pertemuan tertutup dengan fraksi sebagai petugas partai tidak membahas capres dan cawapres, karena itu kewenangan Ibu Megawati Soekarnoputri dan akan diumumkan dalam momentum yang tepat,” jelas Hasto usai acara Pendidikan Kebangsaan dan Pelatihan Dakwah Digital Tahun 2023.

Pertemuan tersebut merupakan pengarahan dari Megawati agar seluruh anggota Fraksi PDIP di lembaga legislatif turun langsung ke masyarakat. Selain itu, ada pula pembahasan terkait target suara PDIP pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Baca Juga :  Erick Thohir Janjikan Momentum HUT PSSI Untuk Berbenah Sistem Liga dan Akademi Sepakbola!

“Target-target perolehan suara di dalam pemilu itu sudah disampaikan dan tentu saja bagaimana mempersiapkan capres dan cawapres di dalam satu napas mempersiapkan calon anggota legislatif di seluruh tingkatan,” ungkap Hasto.

“Saat ini kami sudah melakukan finalisasi di tingkat kabupaten kota dan provinsi, tinggal kemudian tinggal satu langkah di DPR RI,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi VI DPR Fraksi PDIP membenarkan, Megawati mengumpulkan seluruh anggota Fraksi PDIP pada Sabtu (8/4/2023). Forum tersebut dilaksanakan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta.

Baca Juga :  Dikabarkan Lolly Hilang? Antonio Dedola Panik Dan Sebar Pengumuman Lewat Instagram !

Diketahui, pertemuan tersebut merupakan forum penegasan PDIP sebagai partai ideologis, di mana keyakinan yang bisa dipertanggungjawabkan secara intelektual. Meskipun diakuinya, Megawati sempat menyinggung sedikit terkait capres dari partainya.

“Saya kira itu dan Ibu menegaskan semua yang menyangkut capres-capresan adalah urusan Ketua Umum, ‘Kamu turun dan turun’. Apalagi dalam suasana Ramadhan dan Idul Fitri, nanti harus banyak menyapa rakyat, harus menyampaikan ke masyarakat bahwa PDIP menempuh jalan ideologi,” jelas Aria Bima di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga :  Juara Indonesian Idol 2023 Akan Diumumkan Pekan Depan, Salma Atau Nabila Yang Akan Jadi The Next Idol !

Pertemuan tersebut juga menjadi forum penegasan bahwa partai politik bukanlah tempat berebut kekuasaan. PDIP adalah alat perjuangan untuk menuju masyarakat Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika.

“Jalan ideologinya adalah trisakti, berdaulat di bidang politik, berkepribadian di bidang budaya, dan berdikari dalam bidang ekonomi. Ibu menegaskan sikap partai, membentuk tempat pendidikan kawah candradimuka kader-kader ideologis, yang tidak ideologis disuruh keluar,” tandas Aria Bima.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan