- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Hari Ini Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Jadi Capres PDIP? Ini Penjelasan Hasto!

  • Bagikan
Megawati Soekarno Putri bersama Ganjar Pranowo (dok.alinea.id)

Indo1.id – PDI Perjuangan melalui Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 siang ini. .

Dalam sebuah kabar dari aplikasi perpesanan, Mega disebut akan mengumumkan Ganjar sebagai capres di Istana Batutulis, Bogor, pada Jumat siang. Presiden Jokowi pun turut disebut akan datang dari Solo untuk menghadiri pengumuman tersebut.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto mengatakan calon presiden 2024 yang bakal diusung partainya tidak semata-mata ditunjuk berdasarkan elektabilitas yang tinggi. Dia menjelaskan, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sudah menyiapkan sejumlah kriteria.

Baca Juga :  Arist Merdeka Sirait Meninggal Dunia, Jenazah Di Semayamkan Dirumah Duka Di Iringi Isak Tangis Sang Istri !

“Pengambilan keputusan terhadap capres akan dilakukan Bu Mega pada momentum yang tepat dan itu tidak didasarkan semata-mata pada aspek elektoral karena variabel kepemimpinan itu sangat banyak,” terang Hasto di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 19 April 2023.

Kemudian dalam keterangan tertulisnya kepada awak media Hasto menyatakan masih menunggu perintah dan arahan dari Megawati.

“Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural,” kata Hasto lewat keterangan tertulis, Jumat 21 April 2023.

Baca Juga :  Pidato Jokowi di KTT Iklim COP28 Dianggap Janji Palsu dan Tidak Mendukung HAM!

“Sebab, setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” tambah Hasto

Lebih lanjut, Hasto mengatakan bahwa keputusan soal siapa capres PDI-P bakal diumumkan Megawati pada momentum yang tepat dan melalui berbagai pertimbangan.

Hasto mengungkapkan, pertimbangan itu termasuk pertimbangan skala nasional hingga dinamika dunia dan kriteria kepemimpinan.

Baca Juga :  Transaksi Rp 349 T Dibongkar Mahfud, DPR Gerah.

“Diikuti dengan refleksi dan doa, berkomunikasi transendental dengan Yang Maha Kuasa,” terang Hasto.

Oleh karena itu, Hasto kembali meminta agar semua kader PDI-P selalu siap menunggu arahan dari Megawati

“DPP Partai agar selalu siap sedia tunggu komando yang ada. Selalu dalam kondisi siap berarti selalu berada di tengah rakyat, untuk menggalang kekuatan rakyat,” tutup Hasto.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan