Peneliti BRIN Diamankan Polisi Di Bandara Soetta

  • Bagikan
𝑃𝑒𝑛𝑒𝑙𝑖𝑑𝑖 𝐡𝑅𝐼𝑁 𝐴𝑛𝑑𝑖 π‘ƒπ‘Žπ‘›π‘”π‘’π‘Ÿπ‘Žπ‘›π‘” π»π‘Žπ‘ π‘Žπ‘›π‘’π‘‘π‘‘π‘–π‘› π‘π‘’π‘Ÿπ‘π‘Žπ‘˜π‘Žπ‘–π‘Žπ‘› π‘π‘Žπ‘‘π‘–π‘˜ π‘‘π‘’π‘›π‘”π‘Žπ‘› π‘‘π‘Žπ‘›π‘”π‘Žπ‘› π‘‘π‘–π‘π‘œπ‘Ÿπ‘”π‘œπ‘™ π‘‘π‘–π‘π‘Žπ‘€π‘Ž π‘π‘’π‘›π‘¦π‘–π‘‘π‘–π‘˜ π‘˜π‘’π‘™π‘’π‘Žπ‘Ÿ π‘‘π‘Žπ‘Ÿπ‘– π‘Ÿπ‘’π‘Žπ‘›π‘”π‘Žπ‘› π΅π‘Žπ‘›π‘‘π‘Žπ‘Ÿπ‘Ž π‘†π‘œπ‘’π‘˜π‘Žπ‘Ÿπ‘›π‘œ-π»π‘Žπ‘‘π‘‘π‘Ž π‘šπ‘’π‘›π‘’π‘—π‘’ π΅π‘Žπ‘Ÿπ‘’π‘ π‘˜π‘Ÿπ‘–π‘š π‘ƒπ‘œπ‘™π‘Ÿπ‘– π‘’π‘›π‘‘π‘’π‘˜ π‘šπ‘’π‘›π‘—π‘Žπ‘™π‘Žπ‘›π‘– π‘π‘’π‘šπ‘’π‘Ÿπ‘–π‘˜π‘ π‘Žπ‘Žπ‘› π‘ π‘’π‘π‘Žπ‘”π‘Žπ‘– π‘‘π‘’π‘Ÿπ‘ π‘Žπ‘›π‘”π‘˜π‘Ž π‘‘π‘’π‘”π‘Žπ‘Žπ‘› π‘’π‘—π‘Žπ‘Ÿπ‘Žπ‘› π‘˜π‘’π‘π‘’π‘›π‘π‘–π‘Žπ‘› π‘‘π‘’π‘Ÿπ‘˜π‘Žπ‘–π‘‘ π‘€π‘Žπ‘Ÿπ‘”π‘Ž π‘€π‘’β„Žπ‘Žπ‘šπ‘šπ‘Žπ‘‘π‘–π‘¦π‘Žβ„Ž, 𝑀𝑖𝑛𝑔𝑔𝑒 30/4/2023. (πΉπ‘œπ‘‘π‘œ 𝐷𝑖𝑣𝑖𝑠𝑖 π»π‘’π‘šπ‘Žπ‘  π‘ƒπ‘œπ‘™π‘Ÿπ‘–)

Dittipidisiber Bareskrim Polri menindaklanjuti laporan tersebut dengan membuka penyelidikan terkait kasus ujaran kebencian dan pengancaman terhadap anggota Muhammadiyah yang dilakukan oleh IR Wahyudi.

IR Wahyudi dilaporkan karena melanggar Pasal 45A ayat 2 juncto Pasal 28 ayat 2 dan/atau Pasal 45 B juncto Pasal 29 UU No. 19 Tahun 2016.

Kasus ini bermula dari komentar bernada ancaman yang diunggah oleh IR Wahyudi, seorang ilmuwan astronomi BRIN, dalam tautan yang diunggah oleh Thomas Jamaluddin, ilmuwan BRIN lainnya. Komentar tersebut terkait dengan perbedaan metode penetapan Lebaran 2023.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan