- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Ketum DPP KNPI Dr. Ilyas Indra Tegaskan KNPI Sudah Lama Bermitra dengan Yayasan Jeera Indonesia

  • Bagikan
Ketum DPP KNPI Dr. Ilyas Indra ( Foto: Dokumen Indo1)

indo1.id – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Dr. Ilyas Indra menyampaikan bahwa DPP KNPI sudah cukup lama bekerjasama dengan Yayasan Jerra Indonesia.

Yayasan yang didirikan oleh Yamitema Tirtajaya Laoly yang merupakan Sekretaris Majelis Pemuda Indonesia DPP KNPI.

Diketahui, Yayasan Jerra Indonesia yang selama ini bekerjasama dengan DPP KNPI adalah lembaga nirlaba yang membantu para warga binaan dengan berbagai pelatihan keahlian untuk meningkatkan ketrampilan warga binaan.

Dr. Ilyas Indra menjelaskan bahwa khusus kerjasama yayasan Jerra Indonesia dengan DPP KNPI lebih pada bidang Pelatihan Pendidikan dan juga pemberian beasiswa pada Warga binaan khususnya dibidang pendidikan Tinggi, dimana DPP KNPI bermitra dengan beberapa Lembaga Pendidikan Tinggi untuk memberikan juga beasiswa yang ingin menempuh pendidikan tinggi.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Didampingi Ibu Iriana Joko Widodo Melakukan Kegiatan Tanam Padi Bersama Para Petani.

Bila kuota terpenuhi makan akan dilaksanakan secara daring atau di Lapas, atau ketika warga binaan sudah keluar bisa menjalankan pendidikan di Lokasi langsung lembaga pendidikan tinggi tersebut.

Ilyas menilai bahwa program yang dilaksanakan Yayasan Jerra Indonesia sangat positif membantu pelatihan pelatihan warga binaan dan bukan berorientasi pada profit.

Selama ini sudah banyak sekali produk yang di hasilkan dari warga binaan, bahkan bisa memberikan keahlian dan kontribusi positif warga binaan sehingga bisa jadi bekal bagi mereka bila nanti sudah bebas dari warga binaan.

Baca Juga :  Sosok Fahd El Fouz Arafiq Pengubah KNPI Menjadi Organisasi Inklusif di Indonesia

Sementara, terkait dengan Tuduhan Artis Senior yang  dilontarkan kepada Pendiri Yayasan Jerra yakni Yamitema Tirtajaya Laoly tentu sangat tidak benar, karena justru yang dilakukan jera adalah memberikan kontribusi pelatihan kepada warga binaan, bukan mencari keuntungan.

” Ya jangan dibalik-balik, Yayasan jerra justru sudah banyak berkontribusi bagi banyak warga binaan, bukan cari keuntungan ” tegas Ilyas Indra kepada indo1.id (2/5/23)

Baca Juga :  Pembukaan Paviliun Indonesia di Hannover Messe 2023 oleh Jokowi dan Kanselir Jerman

Semoga kiprah jerra terus bisa memberi dampak positif bagi warga binaan dan memberi manfaat untuk warga binaan bekal ketrampilan, kemampuan percaya diri menjual produk dan kesempatan meningkatkan pendidikan, dan DPP KNPI terus siap bekerjasama dengan Yayasan Jerra Indonesia dalam malakukan pengabdian kepada anak anak bangsa yang sedang dalam binaan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan