- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Menpora Dito Ariotedjo Kukuhkan 599 Atlet Ke Sea Games 2023 di Kamboja!

  • Bagikan
Menpora Dito Ariotedjo di halaman kantor kemenpora Jakarta. (Dok. Inilah)

Indo1.id -Menteri Pemuda dan Olahraga,  Dito Ariotedjo kukuhkan kontingen Indonesia untuk gelaran SEA Games 2023.

Pengukuhan dilakukan di halaman Kantor Kemenpora, pada Selasa 2 April 2023. Dengan dihadiri ratusan atlet dari sejumlah cabang olahraga, dan sebagian sudah  sudah terbang ke Kamboja, seremoni pengukuhan juga dihadiri oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari.

Tak lupa, Chef de Mission Kontingen Indonesia Lexyndo Hakim serta Ketua Indonesia Anti-Doping Organization (IADO) Gatot S. Dewa Broto juga tampak hadir. Pengukuhan dilakukan lebih awal, sebab rencananya kontingen Indonesia akan dilepas oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana, pukul 09.00 WIB.

Baca Juga :  Kiper Adi Satriyo Menjadi Pahlawan Saat Indonesia Menang 2-1 Melawan Kamboja

Di multiajang olahraga terbesar Asia Tenggara yang dimulai 5-17 Mei itu, Dito mengharapkan atlet agar bertanding semaksimal mungkin untuk meraih prestasi.

“Hasil SEA Games jadi tolok ukur menuju Olimpiade mendatang. Penentuan kontingen telah melalui pertimbangan berdasarkan track record prestasi yang dilakukan dengan melibatkan banyak pihak,” terang Dito dalam sambutannya.

“Multievent SEA Games dan Asian Games dapat dijadikan target antara menuju Olimpiade. Maka berjuang lah, bertanding lah semaksimal mungkin dengan junjung sportivitas,” sambungnya.

Baca Juga :  Jokowi Minta ASEAN Tangani Masalah Muslim Rohingya di Rakhine State

Berdasarkan laporan pengukuhan, Indonesia akan mengirimkan 599 atlet, didampingi 230 orang, serta dukungan headquarter. Mereka akan mengikuti 31 cabang olahraga dari 36 cabang yang dipertandingkan.

“Mohon maaf bila tim yang sudah melalui berbagai proses memutuskan terbaik untuk berangkat. Yang tidak berangkat, saya harap ini jadi motivasi tambahan untuk berangkat ke event berikutnya,” tutur Dito.

Baca Juga :  Sayu Bella Sukma Dewi, Sukses Raih Medali Emas Dinomor Cross Country Olympic

“Kami Kemenpora bersama KOI, dan KONI, serta pengurus cabor, dan lapisan masyarakat Indonesia mendukung perjuangan kontingen Indonesia pada SEA Games 2023,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan