- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Batal Hari Ini, Jokowi Dipastikan Tinjau Lampung pada Hari Jumat

  • Bagikan
?????????? ???? ???, ?????? ?????????? ???????? ??????? ???? ???? ????? (???? ??????????.???)

Indo1.id – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan inspeksi kondisi jalan yang rusak di Lampung pada hari Jumat (5/5/2023). Kunjungan tersebut sebelumnya dijadwalkan pada hari Rabu (3/5/2023), namun ditunda karena ada perubahan jadwal agenda presiden.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

“Jadi, kunjungan akan dilakukan pada hari Jumat. Alasannya adalah kami menanyakan Protokol Istana, mungkin ada perubahan jadwal presiden,” ujar Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, pada hari Rabu (3/5/2023).

Jokowi dijadwalkan akan mengecek langsung kondisi jalan di Lampung yang telah menjadi viral di media sosial.

Basuki menyatakan bahwa Presiden akan memeriksa jalan yang rusak dan merupakan tanggung jawab pemerintah daerah. Setelah meninjau, Jokowi akan segera membuat kebijakan.

Baca Juga :  Jokowi Ajak Pimpinan Negara ASEAN Menikmati Indahnya Sunset Di Labuan Bajo

“Apa pun yang akan beliau perintahkan kepada saya, akan saya kerjakan secepat mungkin,” ujar Basuki pada hari Selasa (2/5/2023).

Sebelumnya, fenomena banyaknya jalan yang rusak di Provinsi Lampung menjadi viral setelah diungkap oleh pegiat media sosial Tiktok, Bima Yudho, yang juga merupakan seorang pelajar WNI di Australia. Bima mengkritik Provinsi Lampung sebagai provinsi yang tidak maju.

Baca Juga :  Bendera PDIP Dibakar dalam Unjuk Rasa Dukung Rocky Gerung

Presentasi Bima di Tiktok berjudul “Alasan Lampung Tidak Maju” dan berdurasi 3 menit 28 detik. Bima mendapat banyak dukungan dari warganet. Ia mengaku sempat diintimidasi oleh kepolisian akibat videonya itu.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan