- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Selamat! Tunggu 33 Th, Napoli Pastikan Juara Serie A 2023 di Stadion Friuli!

  • Bagikan
Napoli bergembira pastikan Scudetto 2023. (Dok. @Napoli)

Indo1.id – Napoli memastikan gelar juara Liga Italia musim 2022/2023 meskipun bermain imbang 1-1 melawan Udinese pada pertandingan pekan ke-33 di Stadion Friuli, Jumat 5 Mei 2023.

Anak asuhan Luciano Spalletti itu kokoh di puncak klasemen dengan 80 poin. Sementara Lazio yang mengoleksi 64 poin di peringkat kedua sudah tak mungkin mengejar Napoli dengan lima pertandingan tersisa.

Napoli mengakhiri penantian panjang mereka untuk memenangkan Liga Italia. Ini merupakan gelar ketiga bagi klub asal Kota Naples tersebut setelah penantian panjang 33 tahun.

Baca Juga :  Sea Games 2023: Mendominasi, Timnas Indonesia Bekuk Myanmar 5-0!

Dilansir dari AFP, ribuan suporter di Udine, di Stadio Maradona, di Naples dan di seluruh kota terbesar Italia selatan meledak dengan kegembiraan saat peluit akhir ditiup.

Penyerang Victor Osimhen mencetak gol penentu di babak kedua setelah timnya tertinggal dari gol pembuka Sandi Lovric di babak pertama. Mereka berhasil meniru tim yang dipimpin oleh Diego Maradona yang memenangkan liga pada 1987 dan 1990.

Baca Juga :  Serie A: Pesta Juara Napoli Batal, Inter Menang, Juventus Imbang, Persaingan 4 Besar Makin Sengit!

Rencananya, Spalletti dan skuatnya akan menerima sambutan yang emosional ketika mereka kembali ke Naples, di mana pesta akan berlanjut hingga setidaknya pertandingan kandang berikutnya melawan Fiorentina pada Minggu 7 Mei 2023.

“Melihat orang-orang Neapolitan bahagia sudah cukup untuk membuat Anda merasakan kegembiraan yang mereka rasakan,” kata Spalletti kepada DAZN dengan hampir menangis.

“Orang-orang ini akan melihat momen ini ketika hidup menjadi sulit, mereka berhak merayakannya seperti ini. Anda merasa sedikit lebih santai mengetahui bahwa Anda telah memberi mereka momen kebahagiaan ini,” sambungnya.

Baca Juga :  Alriyanto Nico dan Hokky Caraka Siap Main Maksimal Lawan Suriah U20 usai Timnas Garuda Muda Kalah dari Irak

Osimhen menjadi bintang musim ini. Striker asal Nigeria itu menjalani musim terbaik dalam karirnya dan menjadi kunci keberhasilan bersejarah Napoli.

Osimhen juga berpeluang menjadi top scorers pada musim ini. Ia telah mengemas 22 gol dan terpaut 3 gol dengan penyerang Inter Lautaro Martínez.

Napoli mash menyisakan lima pertandingan, yakni melawan Fiorentina, Monza, Inter, Bologna, dan Sampdoria.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan