- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Masa Depan Pencarian Google, Bisa Lewat Suara Manusia

  • Bagikan
???? ????? ????????? ??????, ???? ????? ????? ??????? (??? ℎ?????? ??? ????)

Indo1.id – Google berencana mengembangkan antarmuka mesin pencarinya agar lebih menarik dan mudah digunakan oleh pengguna dengan menambahkan elemen visual, personal, dan manusiawi yang lebih banyak. Salah satu usaha untuk meningkatkan pengalaman pengguna adalah dengan mengintegrasikan lebih banyak suara manusia ke dalam sistem pencarian mereka.

Menurut The Wall Street Journal yang dilaporkan oleh Reuters pada Sabtu (6/5/2023), peningkatan ini bertujuan untuk lebih memenuhi kebutuhan generasi muda di seluruh dunia.

Sejauh ini, Google menampilkan hasil pencarian dalam format “10 blue links” yang konvensional. Namun, di masa depan, Google berencana meningkatkan layanan mereka dengan inovasi yang lebih maju. “Google berencana memasukkan lebih banyak suara manusia ke dalam sistem pencarian mereka,” ungkap laporan tersebut.

Dalam konferensi pengembang tahunan mereka yang akan datang, Google akan meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan program kecerdasan buatan bernama “Magi”.

Baca Juga :  Kecerdasan Buatan (AI) Siap Gantikan Beragam Pekerjaan di Masa Depan

Peningkatan layanan ini merupakan respons dari popularitas aplikasi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) seperti ChatGPT. Banyak perusahaan saat ini bersaing untuk meluncurkan produk sejenis dengan ChatGPT karena AI generatif telah menjadi perhatian publik pada tahun ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan