- F054952CEF20F0CD41E9111C0F7F3DC2

Keras! Pesulap Merah Jika Ingin Dimaafkan Suku Dayak Harus Lakukan Ini!

  • Bagikan
Pesulap merah kena hukum adat suku Dayak atau lebih dikenal masyarakat Kalimantan dan Pontianak (doc.foto GenPIcom)

Indo1.id – Sudah jatuh tertimpa tangga pula, kini yang dialami Marchel atau Pesulap Merah. Diketahui mendapatkan sanksi adat dari masyarakat Dayak atas pernyataannya di kanal YouTube pribadinya. Dirinya dianggap menantang Suku Dayak dan warga Kalimantan saat membahas soal dukun.

Dilihat dari kanal YouTube Cumi-Cumi, Pesulap Merah menjelaskan tidak ada maksud menantang Suku Dayak. Walau begitu dirinya menyatakan telah meminta maaf.

“Saya menantangnya guna-guna, santet, perdukunan. Tapi kalau saya dianggap salah saya minta maaf. Supaya saya bisa memperbaiki kata-kata agar tidak disalapahami,” terangnya.

Pesulap Merah kemudian menjelaskan beberapa syarat yang harus dipenuhi agar dapat maaf dari Suku Dayak. Ternyata syarat itu beberapa berbentuk makanan.

“Uang 777777 Rupiah untuk keperluan gitu, ada makna filosofisnya. Guci berbentuk naga enam, babon, ayam, ada kue cucur, lemang. Buat makan-makan di sana. Saya juga ikut makan, makanan halal saya makan, gak halal gak makan,” kata Pesulap Merah.

Baca Juga :  Lagu Ojo Di Banding-Bandingke Raih Penghargaan SCTV Musik Awards 2023, Abah Lala : 'Terima Kasih Pak Jokowi'

Bahkan karena kejadian ini, Pesulap Merah diundang untuk datang ke Pontianak. Pada kesempatan itu dirinya diajak melihat kegiatan masyarakat Dayak.

” Acara setahun sekali, biasanya yang hadir 30 ribu sampai 40 ribu orang,” tuturnya.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan