Indo1.id – Saat ini, menjadi Konten Kreator adalah salah satu keahlian yang banyak diminati, terutama oleh generasi milenial yang gemar menggunakan gadget. Bahkan, menjadi Konten Kreator kini bisa menjadi sebuah profesi yang menjanjikan.
Konten Kreator adalah orang yang membuat karya dan membagikannya di media sosial seperti YouTube, Instagram, atau Facebook. Konten yang mereka buat sangat beragam, tergantung dari kesukaan dan minat si pembuat konten.
Banyak mereka yang memanfaatkan Konten Kreator sebagai penggerak pemasaran produk mereka. Karena saat ini, milenial lebih suka pesan yang mudah dipahami dan menarik secara visual.
Lalu, bagaimana cara menjadi Konten Kreator yang sukses? Menurut Efraim Leonardo, seorang Konten Kreator yang juga menjabat sebagai General Manager sebuah perusahaan, tidaklah sulit asalkan sudah menemukan topik yang ingin dibahas.
Efraim menyarankan untuk mencari banyak referensi dan membaca banyak hal yang ingin dibahas. Menurutnya, hal ini sangat berpengaruh pada proses penciptaan konten itu sendiri. Selain itu, penting juga untuk menuliskan ide-ide karya yang akan dibuat dan duduk diam sebentar untuk mencari ide atau inspirasi.
Mengetahui audiens yang dituju juga sangat penting. Selain mempelajari industri, pembuat konten juga harus memahami audiens mereka. “Karena audiens lah yang akan menilai konten kita nanti,” kata Efraim.