Profesi kreator konten, terutama kreator konten gaming, telah menjadi tren yang semakin populer dalam beberapa tahun terakhir. Banyak remaja yang tertarik pada profesi ini karena mereka memiliki hobi bermain game dan memiliki keahlian untuk membagikan pengalaman mereka dengan orang lain di berbagai platform media sosial.
Sebagai pemilik beberapa channel dan akun di media sosial dengan jumlah followers yang mencapai jutaan, Aldi telah berhasil dalam karirnya sebagai kreator konten. Di Youtube, Aldi memiliki channel dengan jumlah pengikut sebanyak 2,3 juta. Di channel bernama Aldi TV, Aldi menghibur para penggemarnya dengan konten gaming khusus Free Fire.
Selain Youtube, Aldi juga mengelola akun Tiktok @alditv_. Video-video pendek Aldi dinikmati oleh 3,2 juta pengikut dengan jumlah likes mencapai 26,8 juta. Sedangkan di Instagram, Aldi memiliki total 104 ribu pengikut.
Remaja kelahiran 10 Februari 2001 ini mengatakan bahwa pencapaiannya yang luar biasa dalam jumlah followers di media sosial tidak terlepas dari minat yang besar terhadap dunia gaming.
βSaya sangat mencintai bermain game. Karena saya merasa senang dan nyaman saat bermain, kemampuan bermain game saya pun meningkat. Setelah menjadi lebih mahir, saya bisa memanfaatkannya sebagai sumber penghasilan,β ungkap Aldi.
Bagi Aldi, bermain game adalah sesuatu yang menyenangkan dan membuatnya bahagia sejak kecil. Sejak di taman kanak-kanak, Aldi sudah bermain Playstation. Saat ia tumbuh dewasa, ia tidak pernah berhenti bermain game dan mulai beralih ke komputer dan game mobile yang bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja.
Menurut Aldi, dunia gaming memiliki sisi positif dan potensi besar yang seharusnya dapat dimanfaatkan oleh siapa saja. Ia juga berpendapat bahwa tidak semua hal yang berkaitan dengan game berdampak negatif.
“Saat ini, game bisa melatih seseorang untuk berkerjasama dalam memenangkan permainan, mencari pertemanan, menjadi sumber rejeki, mengisi waktu luang disaat sedang bosan, dan masih banyak lagi,β papar Aldi.








