Kemenaker Buka Pelatihan Kejuruan Teknisi Mobil Listrik, Ayo Daftar !

  • Bagikan
π‘ƒπ‘’π‘™π‘Žπ‘‘π‘–β„Žπ‘Žπ‘› π‘‡π‘’π‘˜π‘›π‘–π‘ π‘– πΎπ‘’π‘—π‘’π‘Ÿπ‘’π‘Žπ‘› π‘€π‘œπ‘π‘–π‘™ πΏπ‘–π‘ π‘‘π‘Ÿπ‘–π‘˜, π·π‘–π‘π‘’π‘˜π‘Ž πΎπ‘’π‘šπ‘’π‘›π‘Žπ‘˜π‘’π‘Ÿ (π‘š 𝑗𝑝𝑛𝑛 π‘“π‘œπ‘‘π‘œ)

“Jika kerja sama ini dapat terlaksana, kedua belah pihak, baik Kemenaker sebagai institusi yang bertanggung jawab meningkatkan kompetensi angkatan kerja Indonesia maupun perusahaan akan saling menguntungkan. Perusahaan akan mendapatkan tenaga kerja yang terampil dan kompeten untuk mendukung pengembangan bisnis mobil listrik di Indonesia,” kata Ida seperti yang dikutip Investor Daily pada Kamis (11/5/2023).

Baca Juga :  DPR Kebut Pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) PPRT

Lebih lanjut, Ida menjelaskan bahwa kerja sama ini mencakup pembangunan Pusat Keunggulan Pelatihan Teknisi Kejuruan kendaraan listrik di Indonesia, pengembangan kurikulum dan silabus pelatihan teknisi kejuruan kendaraan listrik, pelatihan instruktur kejuruan kendaraan listrik, serta menyediakan peralatan mobil praktik dan peralatan pelatihan lainnya untuk pelatihan teknisi kejuruan kendaraan listrik. Kemenaker juga akan memberikan dukungan operasi dan manajemen.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan